5 Keuntungan Memasang Author Rich Snippet

5 Keuntungan Memasang Author Rich Snippet

Author Rich Snippet adalah identitas penulis yang ditampilkan pada mesin pencari. Dengan memasang Author Rich Snippet ini tentunya akan membuat blog Anda menjadi lebih professional.  Salah satu kualitas blog dinilai dari nilai Page Rank, Alexa Rank, Backlink dan yang lainnya, tapi tahukah Anda ada juga yang disebut dengan Author Rank.

Author Rank ini akan menjadi penentu artikel Anda berada di halaman pertama mesin pencari, semakin bagus reputasi penulis maka tidak menutup kemungkinan blog Anda akan mudah untuk duduk manis di halaman pertama mesin pencari.

5 Keuntungan Memasang Author Rich Snippet Pada Blog

Disini Saya akan membahas mengenai keuntungan dari Author Rich Snippet, ini hanyalah beberapa keuntungan saja.

1. Menambah Kepercayaan Mesin Pencari Google
Dengan memasang author rich snippet pada blog akan menambah kepercayaan Google karena dengan menghubungkan Google Plus dengan blog akan menyatakan bahwa Andalah pemilik sah dari blog tersebut.

2. Mempunyai Nilai Klik Lebih Tinggi
Kenapa ? Cobalah Anda menjadi pengunjung, saat Anda mencari sesuatu di mesin pencari artikel mana yang pertama dilirik. Jawabanya tentu yang berada di halaman pertama no 1, kedua artikel yang memiliki data lengkap seperti adanya gambar profil penulis atau Author Rich Snippet. Oleh karena itu artikel Anda akan menjadi mungkin untuk dilirik oleh pengunjung.

3. Memungkin Blog/Web Berada Di Halaman Pertama Mesin Pencari
Seperti yang sudah Saya singgung sebelumnya tentang Author Rank, artikel Anda akan menjadi mudah berada di halaman pertama jika reputasi penulis bagus. Oleh karena itu semakin bagus reputasi penulis, maka semakin mudah artikel Anda berada pada halaman pertama mesin pencari.

4. Menarik Perhatian Pengunjung
Sebenarnya masih sama dengan poin no 2 dan 3, yaitu artikel Anda sangat mudah untuk dilirik pengunjung. Apabila penulis artikel memiliki reputasi tinggi dan dikenal oleh pengunjung yang merupakan ahli di bidangnya, tentu artikel Anda akan dipilih sekalipun berada di no 2 kebawah.

5. Lebih Professional
Dengan memasang Author Rich Snippet ini memperlihatkan bahwa Anda adalah seorang penulis professional dan dianggap mengetahui dan paham tentang artikel yang Anda tulis. Ini juga membuktikan bahwa Anda serius dalam mengelola blog tersebut.

Mungkin itulah 5 Keuntungan Memasang Author Rich Snippet yang dapat Saya berikan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahai Author Rich Snippet lebih dalam, kritik dan masukan sangat Saya apresiasi. Oleh karena itu berikan komentarmu ;)

Artikel Terkait

Komentar

Unknown
Cara pasangnya gimana sho?
Kang Mousir
diatas juga sudah ada linknya atau langsung saja Cara Memasang Author Rich Snippet Pada Blog
http://kang-mousir.blogspot.com/2014/03/how-to-make-author-rich-snippet.html
Sugrahaku
ada efek negarif ny gak gan?
Kang Mousir
Mungkin apabila reputasi penulis sangat buruk di mata mesin pencari tidak menutup kemungkinan blog Anda juga kena imbasnya di pencarian, bisa jadi jeblok. Penggunaan ini sangat dianjurkan dan ini merupakan aman untuk dicoba ;)
Unknown
wah kalo gitu, ane mau pasang juga ahh
Kang Mousir
Silakan dicoba gan semoga blognya tambah jaya di mesin pencari hehe
Dian Anarchyta
Keuntungannya emang oke banget kang, saya udah merasakan sendiri setelah Memasang Author Rich Snippet, visitor juga nambah kang mungkin karena poin no.4 yg berkaitan dengan poin no.2 dan no.3 :-d
Kang Mousir
Betul mba apalagi ditambah reputasi author yang tinggi bakal makin mudah menduduki posisi 1 di mesin pencari :D
PremanKeyboard
ada efek negatifnya ga bro ? kalo ga ada ane pasang ah :D
Kang Mousir
diatas sudah dijelaskan, dijamin aman bro ;)
Unknown
ow gitu kang :lol:
jangan lupa comentback nya di : http://halimtc.blogspot.com/
Unknown
Kalau baru masang munculnya di guugle kira" kapan ya kang ? :D
Kang Mousir
Kalau pemasangannya sudah benar biasanya dalam beberapa hari juga sudah muncul :D
Unknown
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal