Cara Menulis Konten Yang Baik dan Benar

Cara Menulis Konten Yang Baik dan Benar

Konten adalah salah satu modal untuk mendapatkan pengunjung. Namun tak sembarang konten bisa mendapat ribuan bahkan sampai ratusan pengujung. Namun bagaimana suatu konten bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan pengunjung, baca Memilih Niche Blog Yang Ramai Pengunjung dan Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google.

Menulis konten dengan baik dan benar adalah salah satu cara menulis konten yang berkualitas. Untuk mendapatkan traffic diperlukan strategi, baca 5 Strategi Optimasi SEO Untuk Blog. Oleh karena bagaimana cara menulis konten yang baik.

1. Jangan Gunakan Bahasa Daerah

Menggunakan bahasa daerah dapat membingungkan pembaca blog Anda, artinya konten Anda hanya akan dicari oleh orang yang memiliki bahasa daerah yang sama dengan Anda.

2. Jangan Gunakan Bahasa Gaul

Maksudnya buatlah artikel dengan bahasa yang baik dan benar, sehingga mudah dipahami. Bahasa ini cocok untuk Anda yang suka mengelola blog pribadi.

3.Gunakanlah Bahasa Yang Umum

Maksudnya gunakanlah kata yang mudah dipahami oleh orang dan tidak membingungkan.

4. Hindari Penyingkatan Kata

Mesin pencari akan sulit mendeteksi kata apabila Anda menyingkat suatu kata, karena bahasa yang digunakan mesin pencari sesuai tata bahasa yang baik dan benar. Namun, ada pengecualian misalnya singkatan - singkatan seperti nama lembaga atau yang lainnya itu boleh - boleh saja, tapi lebih baik lagi menambah title tag, baca Menambah Title Tag Pada Label Blog.

5. Gunakan Kalimat Efektif

Sama seperti poin - poin diatas, artinya gunakan kalimat yang mudah dipahami oleh pembaca dan secara tepat.

Jadi, kesimpulannya buatlah suatu konten blog dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Bila konten ditulis dalam bahasa Indonesia maka tulislah konten sesuai tata bahasa Indonesia atau sesuai EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan ) serta sesuai KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ).

Artikel Terkait

Komentar

Dafiin Defandaky
sip kang, sudah di peraktikkan. tapi saya mau tanya kang, ada rumor yang mengatakan tulisan akan lebih seo jika memiliki jumlah kata lebih dari 500 kata, mohon infonya :)
Kang Mousir
iya gan google menyukai artikel yang memiliki jumlah kata yang banyak, kalau lebih dari itu malah lebih bagus. Jumlah kata yang panjang dan mendalam lebih baik posisinya di SERP daripada artikel yang singkat.
Leony Li
masih banyak faktor, seperti paragraf tulisan pertama, selain dukungan bahasa yang tepat juga dapat menunjang SEO, menggunakan bahasa yang tepat pasti lebih memudahkan google translate menjernahkan. sering kali orang menggunakan bahasa yang salah seperti:

hai sahabat2 blogger semua, apakah kalian sehat-sehat saja..blak-blakan.. atau dengan kata (pada kesempatan ini saya akan bagikan sebuah tutrial, atau apalah) yang jelas saya lihat semua postingannya menggunakan bahasa seperti itu, padahal itu sudah salah besar hehe :) kepanjangan kayaknya :D
Kang Mousir
Betul sekali mba, intinya aturannya sama seperti menulis bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu penggunana bahasa yang tepat dan mudah dipahami akan memudahkan google menterjemahkan halaman ke dalam bahasa yang lain.

Maka, pengunjung tidak hanya datang dari Indonesia saja, tetapi bisa datang dari berbagai belahan dunia karena translate page tersebut.
Ibnu Syamsun
wah sangat bermanfaat. trimakasih masukannya
Kang Mousir
sama - sama mas, semoga bisa bermanfaat :)
Ali Taufik
terima kasih kang,,sangat manfaat sekali bagi kami yang newbie,lalu sy salah satu pengguna template kang Mousir,,,dan oke sekali...!
Kang Mousir
Sama - sama mas, semoga dengan template tersebut bisa tambah keren blognya :D
wawan kurniawan
benar gan dan mesti relevansi juga dengan deskripsi blog..
Kang Mousir
Tepat sekali, dengan begitu konten benar - benar berkualitas karena sesuai dengan deskripsi blog :-d
Aditz Murphy
Untuk pengunaan bahasa kayaknya tergantung tema blognya deh mas, kalo blog pribadi tempat curhat atau berbagi bisa mengunakan bahasa gaul hehehe itusih pendapat saya.
Kang Mousir
Betul mas, tergantung tema blognya apa. Kalau blog pribadi Saya rasa bisa bebas menggunakan bahasa apapun. Kalau baku nanti gak enak dibaca :D
heru borneo
borneotutorials
Salam kenal ..artikel yang menarik ijin menyimak artikelnya gan...semoga memberikan manfaat bagi banyak orang...aminnn
terima kasih
Kang Mousir
Salam kenal juga mas, amin semoga bisa memberikan manfaat buat semuanya :D
Veriztiarta Radianta
thanks artikelnya bro :) bermanfaat banget nih untuk para blogger pemula yang masih ngawur saat penulisan konten :mrgreen:
Kang Mousir
Sama - sama mas, semoga bisa membantu para blogger agar menulis konten blog lebih baik lagi :D
Brillian Musyafa
Terima kasih banyak mas artikelnya, Saya lagi belajar ngeblog nih. go Blog :D
Kang Mousir
Sama - sama mas, semoga blog ini bisa membantu untuk Anda dalam ngeblog hehe
Muhammad Fawaaid
Post Yang Bagus Semoga Bermanfaat, Dan Post lainnya juga Bermanfat
http://aikawafaith.blogspot.com/
Ismail Ahmad
cantik lah template ini.. semangat rasa nak menulis
pakrus jaya
sangat bermanfaat kang, latihan jadi penulis blog masih newbetoss
Muhammad Iqbaal
Terima kasih banyak ya pak atas infonya sangat bermanfaat sekali buat saya yang sebgai pemula sekali terima kasih banyak ya pak (y)
udin manurung
Terima kasih mas, hehe saya bukan nubi. saya lebih parah dari nubi. saya baru bikin blog dan saya baru mau belajar tentang blogging, abisnya saya baru tertarik liatin temen ngeblog. Oya minta template nya juga dong? adanya dimana yaa?
Awwaludin Iskandar
Tambahan saran : "Gunakan Bahasa Indonesia yang Baku" dan "Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti oleh Pengunjung" (misalnya Simple English)
Anak Nelayan
bener-bener mudah dipahami, pengen comment aja rasanya

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal