Cara Mudah Promosikan Blog Di Facebook

Cara Mudah Promosikan Blog Di Facebook

Promosi blog menjadi hal yang wajib saat awal mula membangun sebuah blog. Tujuan promosikan blog untuk menarik pengunjung kepada blog Kita agar mau membaca konten blog yang Kita sajikan. Sebelumnya Saya juga pernah menulis sebuah artikel tentang cara promosi blog secara umum, baca : Cara Promosikan Blog Menjadi Terkenal.

Pada kesempatan kali Saya mencoba berbagi pengalaman mempromosikan blog ke facebook versi Saya sendiri, jadi jangan heran kalau agak sedikit aneh. Pertama siapkan dahulu blog mana yang akan dipromosikan atau jika belum silakan buat dahulu blognya, baca : Cara Membuat Blog Di Blogger.

1. Buatlah Akun Facebook Baru

Buatlah sebuah akun facebook baru lalu carilah teman - teman facebook yang merupakan sama - sama seorang blogger. Misalkan niche blog Anda tentang tutorial blogger, maka carilah dan tambah banyak teman yang merupakan seorang blogger agar nantinya promosi blog Anda bisa tepat sasaran.

Anda juga bisa membuat beberapa akun facebook yang lainnya agar promosi blog lebih cepat atau kita biasa menyebutnya sebagai akun klonengan.

2. Carilah Teman Sebanyak Mungkin

Setelah Anda membuat akun facebook baru langkah selanjutnya Anda tinggal mencari teman sebanyak mungkin. Carilah teman - teman facebook yang bisa menjadi target Anda untuk menjadi pengunjung blog Anda. Untuk mencari teman yang tepat carilah di grup -grup facebook yang menurut Anda bisa menjadi target pasar blog Anda.

3. Buatlah Fans Page

Setelah Anda mempunyai akun facebook dan teman yang banyak saatnya membuat fans page. Fungsi fans page adalah sebagai tempat atau halaman orang - orang yang menyukai blog Anda.

4. Bergabunglah Dengan Grup - grup Blogger Di Facebook

Dengan bergabung di sebuah grup blogger tentunya promosi blog akan menjadi mudah karena disanalah para blogger berkumpul dan berdiskusi. Apa yang harus dilakukan ? Pertama silakan share artikel Anda di grup tersebut dengan menambahkan kata - kata yang dapat menarik perhatian pembaca, baca juga : Grup Facebook Untuk Belajar Blog dan SEO.

5. Buatlah Kalimat Unik Saat Promosi Blog Di Facebook

Untuk menarik perhatian pembaca gunakanlah kata - kata yang dapat menarik pembaca berkunjung ke blog Anda. Ini sangat penting agar para pembaca lebih tertarik ketimbang Anda hanya mempromosikan dengan link saja.

Itulah yang dapat Saya sampaikan mengenai promosi blog paling efektif dan mudah melalui facebook. Semoga tips ini bisa membantu Anda dalam mempromosikan blognya.

Artikel Terkait

Komentar

Hariyanto Wijoyo
membuat kalimat unik,,,itu yang sering saya lakukan saat promosi blog di FB...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)
Kang Mousir
Yups, biar para pengunjung mau membaca artikel Kita :D
Iwan Efendi
Gak dapat pertamax, Tapi gak papa lah,.. :D
Salam kenal kang,.. :)
Kang Mousir
hehe tunggu di artikel selanjutnya aja, salam kenal juga :D
Indra Kusuma Sejati
Lumayan juga ya kalau bisa mengoptimalkan promosi blog di facebook. Coba ah....

Salam
Kang Mousir
Iya, apalagi promosi di facebook itu lebih mudah daripada sosial media lainnya
Eka Ikhsanudin
terima kasih atas Tips nya kang, tapi yg susah itu nyari yg mau nglike ketika sudah membuat fan page nya hikhikhikkkk....
Kang Mousir
Nah itu untuk mendapatkan like facebook yang cukup sulit untuk mendapatkannya
Admin
Cara di atas memang tepat sasaran bngt patut di coba
Kang Mousir
Betul gan, buat optimasi blog :D
Unknown
Thanks buat semua Supportnya kang... Mangstabz!!! :-d
Hatur Nuhun...
santika fadilah
makasih banget kang atas panduanya sungguh sangat membantu..
Unknown
langsung saya coba mas http://goo.gl/q0FxRY
Unknown
Bener banget gan,apalagi setelah pengupdradean algoritma google terbaru. berbagi di sosmed menjadi salah satu tolak ukur blog tersebut favorit dan populer
Muhammad Adam Hussein, S.Pd
Sangat membantu dalam cara penerapannya, makasih banget mas.
prastiyo
benar gan facebook memang besar sekali manfaatnya untuk mendukung kegiatan blogging, saya juga merasakannya meski belum terlalu besar gan. meski cuma bisa mendatangkan 1 pengunjung dalam seminggu dari facebook menurut saya sudah sangat baik dari pada sebelumnya tidak ada pengunjung sama sekali
BUGAR
terimakasih kang mousri. bermanfaat bagi pemula seperti saya :)
Unknown
terima kasih atas tipsnya.....
thefikkar
tips nya sangat bermanfaat untuk seorang pemula seperti saya.....

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal