7 Keuntungan Website Untuk Kemajuan Bisnis

7 Keuntungan Website Untuk Kemajuan Bisnis

Saat ini sudah masanya era digital, dengan adanya teknologi merubah semua yang ada di dunia, salah satunya adalah bisnis. Bisnis yang dibangun tanpa bantuan teknologi digital, rasanya sudah tertinggal jaman. Saat ini sepertinya seperti sebuah kewajiban bila sebuah bisnis harus memanfaatkan teknologi digital untuk berkembang dengan cepat.

Salah satu teknologi digital yang digunakan untuk membantu bisnis berkembang adalah website. Website adalah media informasi berupa halaman web yang menampilkan informasi yang disediakan oleh perseorangan, kelompok, organisasi atau perusahaan. 

Tujuannya dibangun website adalah untuk menjangkau orang lebih luas dibandingkan media konvensional lainnya. Dengan hadirnya website dalam sebuah bisnis akan memudahkan orang-orang untuk mengetahui dan mengakses bisnis Anda.

Apalagi saat ini semua orang mempunyai smarphone yang bisa mereka gunakan untuk mengakses berbagai macam informasi lewat internet. Oleh karena itu, membuat website untuk bisnis akan sangat worth it demi tumbuh kembangnya bisnis.

Melihat dari banyak sekali manfaat yang didapatkan jika memiliki website untuk bisnis. Maka pada kali ini kita akan membahas mengenai beberapa keuntungan memiliki website untuk kemajuan bisnis Anda.

1. Mudah Diakses

Jika memiliki website, maka website Anda bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Selama 24 jam pun orang bisa mengakses informasi yang ada di halaman web.

Apalagi jika anda membangun website toko online untuk kebutuhan bisnis, akan memudahkan konsumen untuk mengakses produk atau jasa yang dijual.

2. Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas

Karena website ini berada di Internet, secara otomatis jika memiliki sebuah web akan memudahkan Anda untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Karena website ini bisa diakses secara global oleh orang di seluruh dunia.

Oleh karena itu website membantu bisnismu menjangkau orang tanpa mengenal jarak. Jadi, gak perlu mikir-mikir lagi untuk membangun website untuk bisnismu.

3. Hemat Uang

Jika biasanya bisnis konvesional menyebarkan informasi lewat media handphone, brosur, tatap muka dan lainnya. Semua hal itu pasti banyak sekali mengeluarkan uang kan? Nah, dengan hadirnya website dapat memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai produk atau jasa yang dijual kepada konsumen dengan harga jauh lebih murah.

Website bisa menjadi media promosi yang murah, sehingga akan mengurangi pengeluaran untuk biaya promosi Anda daripada menggunakan media promosi lainnya. Meskipun biaya untuk membangun sebuah website itu bermacam-macam, setidaknya dengan biaya dibawah 1 juta untuk jangka waktu satu tahun Anda sudah bisa membangun website.

Apalagi dengan adanya Niagahoster, mulai dari biaya 10.000/bulan saja bisa membeli hosting untuk kebutuhan websitemu. Sangat murah bukan? Lalu beberapa keunggulan layanan di Niagahoster antara lain :

a.Layanan Shared Hosting, Cloud Hosting, transfer domain, dan bahkan VPS. VPS sangat cocok untuk bisnis dengan skala besar.

b.Selain itu memiliki customer service yang siap melayani selama 24/7, data center tier 4 yang mumpuni, fitur kecepatan dengan LiteSpeed & WordPress Accelerator, fitur keamanan dengan Imunify360, dan bahkan menjamin garansi 30 hari uang kembali loh.

c.Bahkan dengan harga 10.000/bulan saja sudah bisa punya hosting dan ada diskon 75% pula untuk paket personal.

Jika websitemu masih di host di tempat lain, ayo segera pindahkan layanannya ke Niagahoster dengan mulai memindahkan domain pada halaman transfer domain ini. Sehingga bisa menghemat uang dengan pelayanan luar biasa dengan harga murah lagi.

4. Hemat Waktu

Ayo jangan buang-buang lagi waktumu untuk memberikan informasi atau promosi lewat telepon, brosur, email, dan tatap muka yang melelahkan. Cukup menggunakan website saja, kamu bisa menghemat banyak waktumu loh. 

Dengan menampilkan informasi, produk, atau jasa pada websitemu akan memudahkan orang-orang untuk mengakses kapanpun tanpa batas, jadi berhenti buang-buang waktumu dan ingat waktu adalah uang!

5. Meningkatkan Pelayanan

Jika bisnismu sudah memiliki banyak pelanggan dan pelanggan makin banyak yang bertanya-tanya mengenai detail produknya. Tentunya hal ini sangat melelahkan jika harus menjawab satu-satu setiap pertanyaan yang masuk. 

Nah, keuntungan jika mempunyai website adalah bisa menyediakan sebuah halaman tanya jawab atau artikel yang mengenai produk atau jasa yang dijual. Dengan begitu tak perlu menjawab satu-satu setiap pertanyaan yang masuk dari konsumen, karena sudah tersedia halaman atau artikel yang menjelaskannya.

Dengan hadirnya halaman tanya jawab atau artikel tersebut memberikan pelayanan lebih baik dibandingkan media lain.

6. Menjadi Sarana Informasi/Katalog/Jasa

Keunggulan lain dari memiliki website untuk bisnis online adalah bisa menampilkan katalog produk atau jasa yang dijual pada halaman web. Dengan menampilkan informasi, katalog produk, atau jasa ini dapat memudahkan konsumen mengakses informasi.

Selain itu bisa juga dimanfaatkan untuk menampilkan testimonial pelanggan Anda, untuk membangun kepercayaan pelanggan lainnya.

7. Membangun Reputasi

Karena salah satu faktor dari keberhasilan bisnis adalah reputasi yang baik. Maka website bisa menjadi pilihan untuk membangun reputasi dengan memberikan informasi yang lengkap dan jelas. Selanjutnya website dibuat dengan desain yang khusus dan ciri khas agar mudah dikenal orang banyak.

Bila websitemu memiliki informasi yang lengkap dan jelas, lalu punya desain yang unik, maka akan memudahkan orang-orang mengenal bisnismu dan dapat membangun kepercayaan konsumen.

Nah itulah kira-kira 7 keunggulan memiliki website untuk kemajuan bisnis Anda yang bisa dipraktekan. Lalu, bagaimana sudah tertarik untuk membangun website? Jika sudah tertarik jangan lupa untuk memulainya dengan segera mungkin.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal