Cara Membuat Nama Restoran Menarik

Cara Membuat Nama Restoran Menarik

Sebelum membukanya, pastikan nama restoran menarik guna meraih perhatian konsumen. Mungkin sebagian besar orang mendambakan bisa menjalankan bisnis restoran sendiri. Hal ini tentunya akan sangat menyenangkan, lantaran mampu memberikan keuntungan yang cukup fantastis. Selain itu, anda pun harus memperhatikan beberapa tips berikut agar usaha kuliner bisa sukses.

Tips Membuat Usaha Kuliner Restoran Bisa Sukses

1. Menentukan Konsep Restoran yang Akan Digunakan

Menentukan konsep restoran merupakan hal krusial yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Pastikan bahwa anda telah memahami betul, konsep usaha kuliner manakah yang akan dijalankan.

Apakah restoran fast food, restoran keluarga, restoran dengan tema masakan daerah tertentu, kafe, restoran western, restoran makanan Asia, atau yang lainnya.

Perlu anda ketahui, bila konsep ini nantinya akan berpengaruh pada tema di restoran yang akan dibuka.

Tidak hanya itu saja, konsep pula akan berimbas pada desain serta tata ruang restoran, sistem serta gaya pelayanannya, hingga makanan dan minuman akan disajikan kepada para pembeli. Maka dari itu, tentukan dengan pasti dan pikirkan secara matang matang agar bisa berdampak baik kelak.

Akan tetapi, penentuan konsep ini pula harus dipertimbangkan berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Misalnya saja, anda memiliki bakat mengolah makanan khas atau tradisional. Maka hal tersebut bisa anda manfaatkan dengan membuka restoran yang bertemakan tradisional. Bila perlu, anda juga harus mencari seorang koki atau chef yang handal di konsep ini.

2. Menentukan Menu Restoran

Bila anda telah menentukan jenis dan konsep restoran apa yang akan dijalankan, maka selanjutnya yakni memikirkan perkara menu makanannya. Sebetulnya, menentukan menu makanan ini terbilang sangat mudah lantaran sebelumnya telah mengetahui konsep manakah yang akan digunakan. Jika perlu, menu makanan tersebut haruslah menarik dan menggugah selera.

Beragam menu makanan yang ditentukan tersebut pula bisa saja berubah ataupun bertambah seiring restoran tersebut menjadi semakin laris dan dikenal oleh banyak orang. Bahkan anda pun bisa mendekorasi sajian menu makanan tersebut semenarik mungkin, agar para pembeli merasa puas. Mulailah dari makanan utama, minuman, hingga menu tambahan berupa dessert, dan lainnya.

3. Menentukan Bahan Baku dan Bahan Pokok yang Diperlukan

Usai menentukan beragam menu makanan apa saja yang akan disajikan, pastinya akan lebih mudah guna merinci bahan baku yang dibutuhkan. Usahakan anda menentukan bahan pokok dan bahan bakunya dari masing masing menu dengan hitungan per satu porsi. Hitung total bahan baku dari semua menu dan kalikan dengan total porsi yang hendak disiapkan dalam satu hari.

Selanjutnya, perkirakan apa saja dan berapa banyak dari bahan baku yang dibutuhkan dalam waktu tertentu. Tatkala menentukan bahan baku ini, ingatlah bahwa terdapat beberapa bahan yang hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu. Sehingga anda harus bijak dalam membelinya serta memperhatikan masa kadaluarsa dari masing masing bahan baku.

4. Menentukan Supplier yang Berkualitas

Bahan baku tak bisa lengkap tanpa adanya supplier yang terpercaya. Untuk itu, pastikan bahwa anda telah menentukan supplier atau pemasok bahan baku manakah yang bisa diajak bekerjasama dalam kurun waktu yang lama.

Dengan nama restoran yang sesuai, pastinya supplier yang dipilih pun mempersiapkan bahan baku yang berkualitas pula. Menyenangkan memang memiliki usaha kuliner sendiri, akan tetapi ada beragam hal yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

Maka dari itu, alangkah baiknya bila anda memperhatikan beragam tips yang telah disebutkan diatas agar restoran yang sedang dijalankan bisa berjalan lancar hingga sukses. Tak hanya itu saja, pastikan pula anda memiliki tenaga pelayanan yang mumpuni demi pelanggan.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal