3 Aplikasi Data Saham Terbaik dan Populer

3 Aplikasi Data Saham Terbaik dan Populer

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju tiap harinya dan banyak sekali  berdampak dalam kehidupan, salah satunya dalam hal mengelola keuangan. Ada banyak aplikasi keuangan saat ini yang bisa membantumu dalam mengelola keuangan, seperti mengelola pengeluaran, pemasukan, dan bahkan memberikan informasi data saham Indonesia terbaru.

Saat ini trend inivestasi saham bagi kaum milenial sedang hangat-hangatnya selalu dibahas di berbagai media, mulai dari YouTube, Podcast, hingga Media Sosial begitu ramai diperbincangkan. Trend investasi saham ini memiliki dampak positif, hal ini membuat para milenial semakin sadar untuk mengelola keuangan dengan baik. Kini banyak para milenial yang sudah menyadari hal tersebut dan mulai banyak yang terjun dalam investasi saham untuk  masa depan yang lebih baik.

Jika saat ini Kamu sedang tertarik untuk investasi saham, ada baiknya Kamu perlu mengumpulkan pengetahuan yang cukup dahulu dalam bidang saham. Sehingga nantinya kamu tidak kebingungan dan salah langkah dalam pembelian saham pertama mu loh.

Oleh karena itu untuk membantumu dalam menentukan saham yang akan kamu beli nantinya, mungkin artikel ini bisa membantumu loh. Pada kesempatan kali Saya akan coba memberikan informasi yang bisa bermanfaat untukmu dalam memperlajari data saham. Sehingga nantinya data-data saham ini bisa kamu gunakan sebagai dasar untuk pembelian saham ke depannya.

3 Rekomendasi Aplikasi Data Saham

Nah, berikut ini merupakan 3 rekomendasi aplikasi data saham Indonesia yang bisa membantumu untuk mempelajarinya. Ketiga aplikasi saham terbaik di sini bisa juga untuk membantu dalam mengetahui seluk beluk saham, mengikuti berita perkembangan saham, screening kinerja dan masih banyak lagi yang bisa Kamu coba sendiri.

1. RTI Business

RTI Business

Aplikasi RTI Business ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak juga direkomendasi oleh para investor dan trader. Aplikasi RTI Business merupakan aplikasi yang menyediakan data-data saham di bursa efek Indonesia secara real time.

Aplikasi ini juga menjadi favorit para investor dan trader untuk membantu analisa fundamental karena fitur yang disediakannya bisa dibilang cukup lengkap. Aplikasi ini juga tersedia di PlayStore dan AppStore.

Berikut ini beberapa manfaat mengenai aplikasi RTI Business :

  • Mempelajari data keuangan
  • Mengakses data saham (Harian, Mingguan, Bulanan, sampai 5 tahun)
  • Mengikuti berita ekonomi dan saham
  • Mempelajari history suatu saham
  • Berita terbaru mengenai suatu perusahaan
  • Gratis
  • dan banyak lagi

2. Stockbit

Stockbit

Aplikasi stockbit mirip seperti sosial media tempat berkumpulnya bagi para investor, trader, dan para pelaku di pasar saham. Tetapi aplikasi stockbit bisa terdapat fitur-fitur untuk membantu dalam menganalisa saham yang cukup detail.

Selain itu aplikasi Stockbit ini juga memiliki fitur virtual trading yang disediakan. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk berlatih untuk memulai trading saham, karena data yang digunakan pada virtual trading ini adalah data asli sesuai pergerakan data bursa saham yang sesungguhnya.

Tak hanya itu stockbit ini juga bisa digunakan penggunanya untuk melakukan investasi atau trading saham secara online loh. Lalu dalam stockbit ini juga bisa kamu gunakan juga untuk berdiskusi mengenai informasi saham dengan para investor dan trader yang ada di komunitas stockbit.

3. IDX Mobile

IDX Mobile

IDX Mobile merupakan aplikasi yang menyediakan informasi secar akurat mengenai pergerakan hingga stock quotes. Aplikasi IDX Mobile merupakan aplikasi resmi dari BEI (Bursa Efek Indonesia) yang bekerjasama dengan pihak ketiganya untuk pengadaan aplikasi ini.

Kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai sumber data valid mengenai pergerakan saham di bursa efek Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi ini bisa diakses dan diunduh lewat PlayStore dan AppStore.

Nah kira-kira itulah 3 aplikasi aplikasi data saham terbaik dan paling populer yang biasanya sering digunakan oleh para investor dan trader untuk membantu memantau pasar saham. Ketiga aplikasi tersebut mempunyai fungsi yang sama, yaitu menyediakan informasi mengenai data-data saham yang bisa Kamu gunakan untuk analisa dalam pembelian saham.

Ketiga aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur unggulannya masing-masing, jadi Kamu bisa menentukan aplikasi mana yang cocok untuk mencari informasi dan analisa data saham yang ada di bursa efek Indonesia.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal