IDN App: Aplikasi Baca Berita Terlengkap dan Terpercaya

IDN App: Aplikasi Baca Berita Terlengkap dan Terpercaya

Di zaman serba digital sekarang baca berita lewat media konvensional seperti koran, rasanya sudah tertinggal zaman. Saat ini orang-orang sudah sangat sedikit yang membaca berita lewat media koran. Tentunya orang-orang saat ini akan lebih memilih membaca berita lewat media digital. Salah satu alasannya karena lebih mudah digunakan dan mudah diakses.

Kemajuan teknologi dan era digitalisasi saat ini menuntut media konvesional untuk ekspansi ke media digital. Hal ini wajib dilakukan jika bisnis mereka ingin bertahan, karena pasarnya juga sudah beralih ke era digital.

Tak hanya cuma ekspansi ke media digital, mereka juga harus mengemas media digitalnya menjadi media yang ramah, mudah, dan nyaman digunakan. Tentu saja alasannya adalah agar bisa bersaing dengan media yang lain dan bisa digunakan oleh semua generasi. Mulai dari generasi baby boomers hingga generasi Z.

Beruntungnya saat ini hadir aplikasi baca berita terlengkap dan terpercaya,  yaitu IDN App.  Aplikasi ini akan membantumu mendapatkan berita informatif, faktual, dan terpecaya. Sehingga Kamu akan dijauhkan dari namanya berita HOAX, karena IDN App selalu menghadirkan berita-berita faktual dengan sumber yang jelas. Untuk mengetahui lebih jelas dan detail dari aplikasi baca berita IDN App ini, Kamu simak penjelasannya dibawah ini! 

Apa Itu Aplikasi Baca Berita IDN App ?

Aplikasi IDN App pertama kali dirilis pada 16 Juni 2020 berdasarkan press realease resmi yang diterbikan oleh IDN Times. Mengutip dari press release IDN Times: "IDN App becita-cita menjadi platform berbagi informasi dan pengetahuan untuk generasi milenial dan Z di Indonesia".

Aplikasi IDN App dibuat untuk memudahkan pembaca menemukan informasi dan berita terkini sesuai dengan minat pembacanya. Selain itu aplikasi IDN App, menyediakan informasi dan berita terkini serta terpercaya dari sumber-sumber yang kredibel dan dapat dipertanggung jawabkan.

Jadi lewat aplikasi IDN App ini, Kamu bisa mendapatkan informasi dan perkembangan berita terkini hanya lewat genggaman handhpone-mu!

Daftar Aplikasi Baca Berita IDN App

Untuk melakukan pendaftaran di aplikasi berita IDN App, Kamu bisa akses dan download terlebih dahulu lewat Google Play Store atau App Store. Karena aplikasi IDN App sudah mendukung di iPhone dan Android. 

Agar Kamu bisa mengakses semua fitur IDN App dengan maksimal, Kamu wajib melakukan pendaftaran. Selain itu Kamu juga akan langsung bergabung menjadi bagian dari IDN Times Community. 

Daftar Aplikasi IDN App

Saat ini pendaftaran di aplikasi IDN App sangat mudah loh, karena hanya dengan 4 tahap saja Kamu sudah bisa langsung daftar dan akses semua fitur yang ada di aplikasi ini. Untuk metode pendaftarannyya terdapat dua pilihan, yaitu mengunakan akun Facebook atau Google.

Fitur dan Kelebihan Aplikasi Baca Berita IDN App

Karena aplikasi baca berita IDN App ini memiliki fitur dan kelebihan yang begitu banyak manfaatnya. Yuk, Kita ulas satu-satu setiap fitur dan kelebihan yang ada di aplikasi baca berita IDN App ini. Sehingga, Kamu akan mendapatkan informasi yang jelas dan detail dari aplikasi ini.

Tampilan Sederhana dan User Friendly

Tampilan Sederhana dan User Friendly

Tampil beda dengan aplikasi baca berita lainnya, IDN App memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly. Tampilan yang user friendly ini sangat memudahkan penggunanya dalam mengakses setiap fitur yang ada. 

Walaupun aplikasi IDN App sederhana, namun tidak menghilangkan nilai dan informasi yang disajikan. Justru menurut Saya dengan tampilan yang sederhana ini, akan memmbuat pembaca lebih fokus kepada isi beritanya.

Selain itu IDN App menyajikan berita dalam satu halaman penuh dengan navigasi yang mudah diakses. Dimana pengguna hanya perlu scroll kebawah untuk memuat berita terbaru atau selanjutnya.

Aplikasi IDN App juga menyajikan berita tekini dan selalu update tiap harinya, jadi Kamu tidak akan ketinggalan informasi dan berita yang beredar di masyarakat.

Pilihan Berita Terbaru dan Trending

Pilihan Berita Terbaru dan Trending

Selain memiliki fitur yang sederhana tersebut, IDN App juga menyajikan informasi dengan 2 kategori utama pilihan. Kategori utama ini ditampilkan paling atas pada halaman depan, yaitu berita terbaru dan trending. Dengan pilihan tersebut akan memudahkamu dalam memfilter berita.

Lewat pilihan berita terbaru, maka Kamu akan mendapatkan berita terbaru dan terkini. Lalu, lewat pilihan berita trending, Kamu akan mengetahui informasi atau berita apa saja yang sedang hangat dibahas oleh masyarakat.

Sehingga, Kamu akan selalu mendapatkan berita terbaru dan trending hanya lewat satu aplikasi saja setiap harinya. Kamu tak perlu repot-repot mencari informasi atau berita lewat mesin pencarian.

Pilih Topik Berita Yang Diminati

Pilih Topik Berita Yang Diminati

Hal menarik sekaligus fitur keren lainnya dari aplikasi IDN App ini, yaitu menyajikan berita sesuai topik pilihanmu lewat menu Explore. Terdapat banyak topik yang bisa dipilih sesuai minatmu, antara lain: berita dalam negeri hingga luar negeri, ilmu pengetahuan, bisnis, ekonomi, teknologi, dan banyak pilihan lainnya.

Pada halaman Explore ini, Kamu bisa memilih topik berita apa saja yang kamu minati. Setelah Kamu memilih topik berita yang diminati, maka nanti aplikasi IDN App akan menampilkan informasi dan berita yang berhubungan dengan topik pilihanmu.

Tanya Jawab

Tanya Jawab

IDN App juga menghadirkan fitur tanya jawab. Fitur ini bisa digunakan oleh sesama pengguna aplikasi IDN App untuk mengajukan pertanyaan dan bahkan menjawab setiap pertanyaan dari pengguna lainnya.

Fitur ini bisa Kamu manfaatkan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi di IDN App. Dengan menggunakan fitur ini, Kamu bisa menambah wawasan dan tentunya mendapatkan teman baru.

Berkarya Dengan Menulis Artikel

Berkarya Dengan Menulis Artikel

Lewat fitur tulis artikel ini, Kamu bisa berkarya lewat tulisan dan nanti akan diterbitkan di website IDN Times. Jika, artikel Kamu berhasil diterbitkan, maka artikelmu akan banyak diakses dan dibaca oleh banyak orang.

Selain itu editor pada aplikasi IDN App, sudah disediakan template yang akan membantu dan memudahkanmu dalam menulis artikel. Jadi, Kamu hanya perlu fokus saja untuk menulis artikel dengan baik, tanpa perlu repot-repot menyusun artikelnya.

Keuntungan lain yang akan didapatkan dari menulis artikel ini adalah mendapatkan poin dari setiap artikel yang diterbitkan dan dibaca oleh orang. Poin ini bisa Kamu kumpulkan dan ditukar dengan uang loh!

Redeem Koin dan Dapatkan Uang

Redeem Koin dan Dapatkan Uang

Aplikasi IDN App bukan cuma aplikasi baca berita biasa. Lewat aplikasi ini Kamu bisa menghasilkan uang dengan cara mengumpulkan poin dari setiap artikel yang diterbikan dan dibaca oleh orang.

Kamu akan mendapatkan 1 poin, setiap artikelmu mendapatkan 100 views. Artinya semakin besar artikelmu dilihat banyak orang, maka semakin besar pula Kamu mendapatkan poin. Kamu baru bisa cairkan poinmu jika sudah mencapai minimal 2.500.  Dimana dengan poin 2.500, kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp250.000.

Memiliki Halaman Notifikasi

Memiliki Halaman Notififkasi

Pada aplikasi IDN App ini juga terdapat halaman khusus notifikasi. Dimana dalam halaman notifikasi ini, berfungsi untuk menampilkan informasi mengenai perkembangan tulisan yang sudah Kamu tulis. Lalu informasi mengenai komentar yang masuk dan balasan dari komentar-komentar yang Kamu terbitkan.

Selain itu aplikasi IDN App juga akan memberikan informasi mengenai berita terbaru dan trending lewat notifikasi handphone-mu. Notifikasi tersebut berupa update berita terbaru. Berita yang muncul adalah berdasarkan topik-topik yang Kamu pilih saat melakukan pengaturan di menu Explore.

Terdapat Mode Malam

Mode Malam

Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan mode gelap atau terang pada aplikasi IDN App dibagian pengaturan. Fungsi mode gelap merupakan fitur paling populer di semua aplikasi, karena fitur ini membantu penggunanya lebih nyaman dalam membaca berita.

Selain itu adanya mode malam ini, akan membuat matamu tidak cepat lelah ketika membaca sebuah berita. Sehingga dengan mode malam ini akan menjaga kesehatan matamu.

Lalu, Kamu juga bisa menyesuaikan mode tampilan ini berdasarkan waktu secara otomatis. Dimana, jika waktu menunjukkan siang hari, maka aplikasi akan secara otomatis berubah menjadi mode terang dan begitu sebaliknya. Untuk mengaturnya, Kamu tinggal ubah saja mode tampilan atau malam ke Auto.

Fitur Berbagi yang Keren dan Kece

Fitur Berbagi yang Keren dan Kece

Kamu bisa membagikan berita yang ada di aplikasi baca berita IDN App kepada teman-temanmu lewat sosial media, seperti Instagram, Twitter, Linkedin, Facebook, LINE, hingga WhatsApp. Fitur ini sangat penting dalam sebuah aplikasi baca berita, karena dengan fitur berbagi ini, Kamu bisa membagikan berita dari sumber terpercaya, seperti IDN Times.

Namun ada lagi satu fitur berbagi dari IDN App ini yang keren dan kece loh. Dalam aplikasi ini ada fitur berbagi lewat instagram story. Fitur berbagi lewat instagram story ini akan secara otomatis di-generate oleh aplikasi dengan template yang keren. Jadi, Kamu tidak perlu repot mengatur desainnya ketika membagikan berita lewat instagram. 

Fitur Bookmark dan Terakhir Dibaca

Fitur Bookmark dan Terakhir Dibaca

Ada lagi fitur menarik dari aplikasi IDN App, yaitu Kamu bisa menyimpan berita favoritmu dan melihat daftar berita yang terakhir dibaca olehmu. Fitur berita favorit atau bookmark ini akan membantumu dalam menyimpan berita yang menurutmu penting untuk dibaca di lain waktu.

Lalu fitur daftar berita yang terakhir dibaca juga sama pentingnya, yaitu befungsi sebagai history berita-berita mana saja yang sudah pernah dibaca. Selain itu bisa juga menjadi penanda bahwa Kamu belum menyelesaikan membaca berita tersebut.

Fitur Profile yang Lengkap

Fitur Profile yang lengkap

Selain memuat informasi seperti followers, following, dan jumah poin. Aplikasi IDN App juga menyediakan berbagai informasi untuk memudahkanmu dalam mengelola profile ketika menggunakan aplikasi ini.

Seperti perkembangan artikel yang sudah ditulis,pertanyaan yang sudah dibuat, hingga berita yang disimpan dan dibaca. Semua hal itu disimpan dalam satu halaman Profile. Jadi, untuk memantau setiap aktivitas yang Kamu lakukan di aplikasi IDN App, Kamu bisa akses semuanya di menu Profile.

Nuansa Sosial Media Dalam Berita

Nuansa Sosial Media Dalam Berita

Ini dia salah satu perbedaan utama dari kebanyakan aplikasi baca berita IDN App,  yang tidak dimiliki aplikasi baca berita lain, yaitu pengguna akan merasakan rasanya sosial media ketika menggunakan aplikasi IDN App. Pengguna bisa saling mengikuti satu sama lain antar pengguna. Selain itu pengguna juga bisa memberikan komentar dari setiap artikel yang diterbitkan oleh pengguna di aplikasi ini.

Lalu dalam aplikasi ini juga terdapat sistem ranking yang diberikan kepada pengguna. Sistem ranking ini akan membuat para pengguna menjadi semangat untuk bekontribusi dalam IDN Times Community. Sistem ranking dihitung berdasarkan tingkat keaktifkan pengguna dalam menulis artikel dan berkomentar.

Banyak Event dan Promo

Banyak Event dan Promo

Hanya di aplikasi IDN App terdapat banyak event dan promo yang bisa Kamu manfaatkan untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Dengan hadirnya event dan promo, akan membuat pengguna lebih bersemangat dalam membaca dan berkarya. 

Bonus yang bisa Kamu dapatkan jika mengikuti event dan promo di aplikasi IDN App, yaitu Kamu akan mendapatkan poin dan uang yang banyak. Sehingga Kamu bisa memanfaatkan event dan promo ini untuk menghasilkan uang yang lebih banyak.

Berita Terlengkap dan Terpercaya

Berita Terlengkap dan Terpercaya

Informasi dan berita yang disajikan oleh IDN Times merupakan informasi yang telah melalui tahap review yang ketat, sehingga informasi dan berita yang keluar adalah berita yang dapat dipercaya kebenarannya. Jadi lewat media aplikasi ini Kamu dapat memastikan berita yang disajikan oleh IDN App adalah benar dan dapat dipecaya, karena selalu menyertakan sumber yang kredibel.

Walaupun IDN Times mengijinkan pengguna menerbitkan tulisan lewat aplikasinya. Kamu tak perlu khawatir, setiap artikel yang ditulis oleh pengguna tak sembarang diterbikan cuma-cuma. Semua artikel yang ditulis oleh pengguna akan di-review oleh editor terlebih dahulu. Review yang dilakukan sangat ketat, sehingga hanya artikel yang memenuhi syarat dan ketentuan saja yang layang tayang di IDN Times.

Jadi Kamu tak perlu khawatir lagi untuk keaslian dan kebenaran berita yang diterbitkan oleh IDN Times. Karena IDN Times selalu menjamin berita yang diterbitkan dapat dipercaya dengan sumber yang kredibel.

Kesimpulan

Masih ragu untuk menggunakan aplikasi IDN App? Lalu bergabung menjadi bagian dari IDN Times Community? 

Jangan khawatir, dengan berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi baca berita IDN App akan membuat hidupmu lebih produktif. Kamu juga akan selalu mendapatkan berita ter up to date dan trending lewat genggaman handphone-mu. Selain itu, Kamu juga bisa menghasilkan uang lewat artikel yang Kamu tulis di IDN App dan bisa menambah pundi-pundi penghasilanmu.

Tunggu apalagi? Ayo segera download dan bergabung menjadi bagian IDN Times Community dan dapatkan banyak manfaatnya.

Artikel Terkait

Komentar

Admin Website
Saya paling suka baca review film di APlikasi Berita ini. Keren dan ringan ketika diakses. Beritanya cocok untuk milenial sebenarnya.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal