Daftar HP iPhone Untuk Gaming Terbaik

Daftar HP iPhone Untuk Gaming Terbaik

iPhone merupakan produk smartphone paling populer buatan Apple. Popularitas yang didapatkan oleh iPhone tentunya karena fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone ini tidak akan didapatkan pada smartphone merek lain. Salah satu fitur unggulan dari iPhone adalah masalah keamanan data, karena Apple menjamin 100% keamanan data penggunanya. 

Selain unggul dalam hal keamanan, tentunya iPhone juga unggul dalam masalah performance, terutama untuk masalah gaming. Rasanya hampir semua game di mobile dapat dimainkan dengan lancar alias dilibas semua oleh smartphone iPhone untuk generasi terbaru. 

Cocok untuk menyebut iPhone sebagai HP gaming terbaik, karena hampir semua game dapat dimainkan dengan lancar di hp iPhone. Saat ini pun, banyak content creator gaming yang menggunakan iPhone untuk mendukung kebutuhan mereka dalam membuat content gaming di perangkat mobile. Bahkan para pro player esport saja menggunakan iPhone sebagai device mereka ketika bermain.

Nah,berikut ini adalah rekomendasi jenis HP iPhone yang bisa Kamu gunakan untuk kebutuhan gaming di mobile.

1. iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12

iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12

Saat ini series iPhone 12 merupakan smartphone paling baru keluaran Apple. Pada series iPhone 12 ini terdapat 3 jenis yang bisa Kamu pilih untuk hp gaming, yaitu iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12.

Semua series iPhone 12 dibekali chipset terbaru, yaitu Apple A14 Bionic (5 nm). Untuk CPU menggunakan Hexa-core (2×3.1 GHz Firestorm + 4×1.8 GHz Icestorm) dan untuk GPU menggunakan Apple GPU (4-core graphics). Jadi untuk kebutuhan gaming sudah tidak usah diragukan lagi, perbedaan pada series iPhone 12 ini hanya berbeda sedikit saja, seperti RAM, baterai,  kamera dan lain-lain.

a. iPhone 12

Jika kamu menginginkan  hp iPhone dengan ukuran baterai lumayan besar, maka iPhone 12 bisa menjadi pilihannya. Karena iPhone 12 merupakan hp dengan versi standar atau biasa pada series 12 ini. iPhone 12 memiliki kapasitas baterai sebesar 2227 mAh dan didukung dengan teknologi fast charging 20W untuk mempercepat proses pengisian baterai ponselmu. Kapasitas baterai yang lumayan besar dan teknologi fast charging akan membuatmu nyaman dalam bermain game.

b. iPhone 12 Pro

Lalu, jika Kamu ingin mendapatkan RAM yang lebih besar dan lensa Ultrawide, maka Kamu pilih saja iPhone 12 Pro. RAM besar tentunya akan membantumu dalam proses bermain game agar semakin lancar dan anti frame drop saat memainkan game berat.

Phone 12 Pro hadir dengan RAM sebesar 6GB untuk mendukung kecepatan saat ponsel digunakan. Kapasitas internalnya juga bisa sampai 512GB. Selain itu kameranya dilengkapi lensa ultrawide untuk menjangkau area lebih luas saat foto atau video. 

c. iPhone 12 Pro Max

Ini dia series tertinggi dan paling mahal, yaitu iPhone 12 Pro Max. Ponsel ini dibekali dengan layar Super Retina XDR ukuran 6,7 inch, RAM 6GB, ragam pilih eksternal memory sampai 512GB, lalu dilengkapi sensor LIDAR, kapasitas baterai 3687 mAh, dan lainnya.

Jika ponsel ini digunakan untuk gaming, sudah pasti sangat Over Powered. Sejauh ini device iPhone 12 Pro Max menjadi device favorit content creator gaming, karena dari segi performance juga tidak perlu diragukan lagu untuk melibas semua game-game kelas berat pada mobile.

2.  iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11

iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11

Sama seperti series iPhone 12. Pada series iPhone 11 ini terdapat 3 jenis yang bisa Kamu pilih untuk hp gaming, yaitu iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11

Semua series iPhone 11 dibekali chipset Apple A13 Bionic (7 nm+). Untuk CPU menggunakan Hexa-core (2×2.65 GHz Lightning + 4×1.8 GHz Thunder) dan untuk GPU menggunakan Apple GPU (4-core graphics). Jadi untuk kebutuhan gaming sudah tidak usah diragukan lagi, perbedaan pada series iPhone 11 ini hanya berbeda sedikit saja, seperti layar, baterai,  kamera dan lain-lain.

a. iPhone 11

Selain iPhone 12, iPhone 11 juga menjadi salah satu HP gaming iPhone yang cukup diminati oleh banyak orang karena pada versi ini terjadi peningkatan yang signifikan dari versi sebelumnya. Di seri iPhone 11 kamu bisa mendapatkan berbagai warna yang elegan dan kece, variasinya ada hijau, kuning, merah, ungu, hitam dan juga putih. 

iPhone 11 dibekali dengan chipset A13 Bionic, kapasitas baterai sebesar 3110 mAh, fitur fast charging 18 watt, tidak ketinggalan juga dukungan USB Power Delivery 2.0 dan Qi Wireless charging.

b. iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro juga memiliki peningkatan dari segi teknologinya. Pada bagian panel layarnya, iPhone 11 Pro memiliki panel Super Retina XDR OLED 5.8 inci 1125 x 2436 dengan suguhan warna lebih baik dari versi iPhone 11 atau versi standarnya.

Namun iPhone 11 Pro memiliki layar 5.8 inci yang agak sedikit lebih kecil, tapi masih bagus untuk bermain game. iPhone juga menambah kapasitas baterai menjadi 3190 mAh. Fitur Fast charging 15 watt membuat kamu bisa mengecas dari kosong ke 50% dalam waktu 30 menit saja.

Dan tentunya, chipset A13 Bionic dapat membuat iPhone 11 Pro sangat mumpuni untuk melibas game berat di pengaturan tinggi, misalnya PUBG Mobile dan Genshin Impact.

c. iPhone 11 Pro Max

Meskipun Apple sudah meluncurkan seri terbaru, seri iPhone 11 Pro Max masih cukup diminati, terutama karena pembawaan dapur pacunya yang bernilai dengan harga jual yang sudah turun juga. 

iPhone 11 Pro Max membawa layar yang mumpuni untuk main game. Ia memiliki panel Super Retina XDR OLED 6.5 inci dengan resolusi 1242 x 2688 piksel. Pembawaan chipset A13 Bionic dengan RAM 4GB menjadikan HP ini memiliki performa kuat untuk main game.

3. iPhone XS Max dan iPhone XR

iPhone XS Max dan iPhone XR

Secara sepintas iPhone XS Max dan XR terlihat sama. Namun, sebenarnya ada perbedaan iPhone XS Max dan iPhone XR terletak pada 5 hal, yaitu, layar, kamera, bobot, ketahanan baterai dan pilihan warna. Perbedaan-perbedaan tersebut bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk menentukan iPhone mana yang akan digunakan.

a. iPhone XS Max

iPhone XS Max memiliki keunggulan dalam dimensi layar paling lebar jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya yaitu 157.5 x 77.4 x 7.7 mm. Layarnya juga dilengkapi dengan Super Retina dan beberapa teknologi canggih lainnya.

Masalah kamera pada ponsel ini tak perlu diragukan lagi, karen dibekali teknologi canggih untuk kamera depan dan belakang, Selain itu, ponsel in bisa tahan air sampai kedalaman 2 meter dengan durasi maksimal 30 menit.

Untuk soal performa dalam game, ponsel ini bisa diandalkan. Dimana ia mampu mencetak skor 351179 poin. Tentunya itu merupakan skor yang sangat tinggi dan mumpuni untuk memainkan game berat.

b. iPhone XR

Memiliki fitur tahan debu dan air, serta dibekali  dengan kaca yang sangat kuat. Diilengkapi juga dengan 6 warna baru yang mengagumkan. Pengisian daya nirkabel dan lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya (iPhone X).

iPhone XR juga dilengkapi prosesor A12 bionic cerdas, sehingga memiliki kelancaran dan kecepatan tinggi dalam pengoperasian dan tentu saja dalam bermain game. Selain itu, augmented reality menjadi pengalaman yang memukau dalam iPhone XR ini. 

4. iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus

Keunggulan dari ponsel ini adalah dirancang untuk mengisi baterai tanpa kabel atau nirkabel. Keuntungan lain, sama dengan seri sebelumnya dibekali dengan chipset Apple A11 Bionic (10 nm) yang mumpuni untuk game.

Walaupun ponsel ini dirilis sejak tahun 2017, namun untuk digunakan sebagai device gaming masih bisa dibilang cukup dan lancar untuk memainkan game berat seperti PUBG. Inilah bedanya HP iPhone dan Android, HP lawas namun masih sangguh memainkan game kelas berat di saat ini.

5. iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus

Keunggulan dari iPhone 7 Plus adalah memiliki dua buah kamera utama yang bisa merekam video hingga kualitas 4K. Menghasilkan jepretan kamera yang luas, sehingga bisa memotret banyak orang sekaligus dalam satu frame.

Layar pada ponsel ini juga mencapai 16 juta warna. Dengan dilindungi lapisan ion-strengthened glass dan oleophobic coating, sehingga minyak dan debu tidak mudah menempel pada layar. Selain itu, HP jenis ini juga tahan dengan cipratan air, seperti hujan.

Untuk harga iphone 7 Plus ini bisa Kamu dapatkan mulai dari harga 4 jutaan. Kamu bisa mencarinya di martketplace atau forum jual beli. Walaupun hp lawas, tapi masih banyak yang mencari dan menjual.

Itulah beberapa rekomendasi HP gaming iPhone yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget yang Kamu miliki. Memilih HP iPhone untuk kebutuhan gaming sangatlah bagus, karena iPhone terkenal dengan kualitas dan ketahanannya. Bahkan jika dibandingkan dengan HP Android, iPhone memiliki ketahanan yang lama. Salah satunya iPhone 7 Plus yang masih mumpuni digunakan sebagai device gaming, walaupun sudah lama dirilis pada tahun 2016. Semoga informasi ini bermanfaat!

Artikel Terkait