Menentukan Ongkos Kirim Mudah Dengan Aplikasi Buku Warung

Menentukan Ongkos Kirim Mudah Dengan Aplikasi Buku Warung

Ongkos kirim atau lebih dikenal dengan ongkos kirim merupakan biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan pengiriman dari penjual ke pelanggan. 

Untuk menangani pengiriman barang, Anda bisa memilih menggunakan jasa kurir atau menggunakan jasa kurir yang dipekerjakan sendiri. Apabila Anda menggunakan jasa kurir, maka Anda tidak perlu memikirkan besarnya ongkir. Namun bagi Anda yang memiliki jasa kurir pribadi, Anda patut mempertimbangkan hal-hal apa saja dalam menentukan besarnya ongkir.

1. Jarak tempuh

Pertimbangkan jarak tempuh dari toko online Anda ke alamat pengiriman. Jangan lupa untuk memperhitungkan besarnya upah yang keluarkan untuk dapat tiba di tempat tujuan. Penting bagi Anda untuk menginformasikan besarnya ongkir yang harus ditanggung kepada pembeli Anda. Dengan begitu pembeli bisa memilih apakah mengambil barang pesanannya sendiri atau dikirim oleh Anda.

2. Jumlah produk

Anda bisa memberikan potongan ongkir bagi pembeli yang berbelanja lebih dari satu produk. Selain itu Anda bisa memberikan free ongkir apabila pembeli Anda memborong produk Anda. Meskipun Anda memberikan ongkir gratis, Anda tidak akan merugi karena produk Anda telah dibeli dalam jumlah yang banyak oleh pembeli Anda.

3. Paket pengiriman

Agar lebih variatif, Anda bisa menyediakan paket pengiriman. Pembeli bisa membayar ongkir dengan murah, namun jangka waktu pengirimannya lama. Atau pembeli bisa membayar ongkir mahal dengan jangka waktu pengiriman cepat.

4. Asuransi

Beberapa perusahaan menggunakan jasa asuransi pengiriman barang demi menjamin produk yang dikirim. Anda juga bisa menggunakan jaminan asuransi ini untuk paket pengiriman barang Anda. Tentu saja pembeli harus membayar biaya tambahan untuk menggunakan jasa pengiriman plus asuransi.

Jika tidak bisa ingin menggunakan jasa kirim pribadi, Anda bisa menggunakan kurir dari perusahaan ekspedisi. Misalnya JNE, dengan mudah Anda hanya perlu menyerahkan barang yang ingin dikirm beserta alamatnya. Selanjutnya tarif pengiriman ditentukan oleh pihak JNE.

Untuk mengetahui tarifnya dapat melakukan cek ongkir jne di aplikasi Buku Warung. Tidak hanya ekspedisi JNE, Anda juga bisa mengecek tarif ongkir lainnya seperti Wahana, J&T, Tiki, dan lainnya. Tentunya ini akan mempermudah Anda dalam mencari jenis pengiriman yang paling terjangkau.

Selain mengecek tarif ongkir, aplikasi Buku Warung juga merupakan aplikasi catatan keuangan yang sangat mudah digunakan. Anda sebagai pelaku UMKM akan termudahkan dengan aplikasi ini karena dapat mencatat berbagai transaksi agar lebih praktis dan efisien. Segera download Buku Warung ya!

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal