Kalimat Bahasa Inggris Kaget Yang Bisa Digunakan Untuk Menggambarkan Rasa Terkejut

Kalimat Bahasa Inggris Kaget Yang Bisa Digunakan Untuk Menggambarkan Rasa Terkejut

Bahasa Inggris kaget atau surprise ternyata ada banyak sekali yang bisa diucapkan selain ‘Oh My God’, lho! Biasanya, ketika Anda kaget dengan sebuah kabar dari teman atau lawan bicara, ucapan kaget yang terlontar adalah ‘Oh My God’.

Namun sebenarnya ada frasa lain nih yang bisa Anda gunakan untuk menggambarkan rasa kaget yang Anda rasakan. Kira-kira apa saja ya ungkapan dalam bahasa Inggris yang menunjukkan rasa kaget?

Bahasa Inggris Kaget Untuk Menggambarkan Rasa Terkejut

1.Really 

Pertama ada kata ‘really’ nih yang dapat Anda gunakan sebagai tanggapan singkat ketika menunjukkan keterkejutan. Contoh ketika teman mengatakan “I don’t like Yanuar”, maka tanggapannya adalah “Really?”.

2.Are you serious?

Kata ‘Are you serious?’ juga memiliki makna yang sama dengan ‘are you for real?’ Kata ini adalah cara kekinian untuk mengungkapkan keterkejutan dan ketidakpercayaan dalam bahasa Inggris adalah dengan mengatakan "Apakah kamu serius?" atau "Apakah kamu nyata?".

Kata ‘serius’ di sini menunjukkan bahwa Anda bertanya dengan tulus dan sungguh-sungguh, bukan dengan bercanda. Sementara kata ‘for real’ dalam kalimat  ‘are you for real?’ digunakan untuk menunjukkan bahwa sesuatu itu nyata, asli, atau serius. 

Meskipun kedua ekspresi kaget dalam Bahasa Inggris ini membawa tanda tanya, keduanya tidak membutuhkan jawaban. Contoh “I got an A on my exam!” jawabannya  bisa ‘Are you serious?’.

3.You must be joking

Ungkapan serupa yang semakin sering digunakan dalam bahasa Inggris lisan untuk mengungkapkan ketidakpercayaan adalah " You must be joking!". Ya, jika ditulis dalam bahasa Indonesia artinya  "Kamu pasti bercanda!"

Ungkapan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar meragukan apa yang dikatakan orang tersebut, atau hanya untuk mengungkapkan keterkejutan atau keheranan Anda. Contoh “Dina gets a scholarship” jawabannya bisa “You must be joking”.

Masih ada banyak lagi kalimat yang menunjukkan bahasa Inggris kaget dan Anda bisa pelajari semuanya dengan mengikuti kelas bahasa Inggris terbaik di EF English Center. Yuk join kursusnya sekarang!

Artikel Terkait

Komentar

CEK-V.BLOGSPOT.COM
Mas, Kalau Boleh Tau ini template apa ya

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal