Membuat Nama Toko Sembako dan Contohnya

Membuat Nama Toko Sembako dan Contohnya

Nama toko sembako memegang peranan yang sangat penting dalam memasarkan sebuah toko sembako. Jika namanya mudah diucapkan, maka semakin mudah pula orang mengingatnya. Selain membuat rencana bisnis, anda juga perlu memikirkan menentukan nama bisnis.

Dalam memilih nama toko sembako ini, ada beberapa kriteria yang harus anda perhatikan agar nama tersebut bisa membawa berkah selama anda menjalankan toko sembako ini.

Cara Membuat Nama Toko Sembako

Mengambil Nama Anak

Menurut pengamatan saya di lapangan, cara ini banyak diterapkan oleh toko sembako dan biasanya menggunakan nama anak pertama, misalnya Toko Annisa. Nama yang diambil biasanya nama depan, bukan nama lengkap. Pastikan sebelum memberi nama dengan cara ini tidak ada toko lain di dekat toko anda yang sama.

Dengan Nama Pemilik

Selain menggunakan nama anak anda, anda juga bisa menggunakan nama anda sendiri. Keuntungan menggunakan nama ini adalah pembeli mengetahui bahwa anda adalah pemilik toko, sehingga jika ada keluhan dari pembeli dapat langsung disampaikan kepada anda. Contoh : Toko Kevin.

Berdasarkan Doa

Sebagian orang mengira nama itu adalah doa, maka dengan menamai sebuah toko sembako menggunakan doa diharapkan akan sesuai dengan harapan dan umumnya menggunakan dua suku kata, misalnya: Toko Maju Bersama.

Bermakna Positif

Menggunakan makna positif atas nama toko sembako anda sama dengan doa yang anda ucapkan untuk memulai bisnis. Menambah makna positif toko sembako anda, juga akan membawa kebaikan bagi pemiliknya.

Menggunakan Nama Islami

Menggunakan nama islami atas nama toko sembako anda tentu akan membawa berkah. Karena namanya mengandung doa yang diharapkan bisa mendatangkan rezeki yang banyak.

Mudah Diingat

Hal terpenting dalam menentukan nama toko sembako anda tidak lain adalah nama yang mudah diingat. Bagaimana toko sembako anda dapat diingat oleh penduduk? Caranya mudah anda hanya perlu membuat nama yang simpel dan simpel. Selain itu, buatlah kata-kata yang mudah diucapkan, karena kata-kata yang mudah diucapkan cenderung mudah diingat.

Contoh Nama yang Bagus untuk Toko Sembako

Madani

Madani berarti peradaban sipil yang menjunjung tinggi norma dan nilai dalam masyarakat. Nama yang berasal dari kata pinjaman bahasa Arab ini akan cocok untuk toko buku atau bisnis lain di bidang pendidikan. Pasalnya, jenis usaha ini memiliki tujuan untuk membangun masyarakat dan memajukan peradaban.

Azza

Kata Arab ini berarti perhiasan. Termasuk dalam nama toko pembawa berkah, Azza cukup populer di kalangan masyarakat. Adik-adik yang memiliki usaha di bidang kecantikan atau fashion akan cocok menggunakan nama ini.

Eka Maju

Eka artinya satu atau tunggal. Jadi nama toko Eka Maju berarti toko yang sukses menjadi nomor satu di bidangnya. Nama ini mungkin terdengar ambisius, tetapi bisnis memang membutuhkan ambisi besar. Anda akan cocok menggunakan nama ini untuk bisnis apa pun, dari toko alat tulis, toko buku, hingga toko bahan.

Kamila

Kamila adalah kata bahasa Arab yang berarti sempurna. Nama ini memiliki sifat feminim sehingga cocok untuk usaha atau bisnis di bidang kecantikan, fashion, atau kebutuhan wanita lainnya.

Harapan Ibu

Memiliki arti yang sangat eksplisit, nama ini mencerminkan keinginan pemiliknya untuk berbakti kepada orang tua, terutama ibu. Seperti yang biasa dikatakan orang, restu ibu adalah kunci kesuksesan. Maka tak heran jika nama Harapan Ibu menjadi pilihan toko.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal