Fundraiser Adalah: Pengertian dan Macam Kegiatannya

Fundraiser Adalah: Pengertian dan Macam Kegiatannya

Fundraiser merupakan sebuah tanggung jawab yang tidak sembarangan. Di mana fundraiser adalah proses maupun cara pengumpulan dana yang dilakukan baik oleh individu, organisasi, perusahaan, maupun masyarakat. Sehingga kegiatan untuk mengumpulkan dana yang dilakukan oleh masyarakat dalam segala bidang dengan tujuan mendapatkan dana tersebut adalah kegiatan fundraising. Kegiatan ini bisa dilakukan untuk berbagai tujuan untuk mengadakan acara, sosialisasi pada suatu program, dan tujuan lainnya tergantung dari kegiatan pengumpulan dana yang dilakukan tersebut.

Tugas fundraiser adalah untuk mengumpulkan dana. Hal tersebut merupakan hal yang tidak mudah, sehingga bagi yang ingin menjadi fundraiser perlu untuk mencintai dan menyukai kegiatan tersebut. Fundraiser tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan mengumpulkan dana dengan mengadakan kegiatan amal, menjual barang-barang tertentu, mengadakan pameran atau konser musik, dan juga kegiatan lainnya. Kegiatan fundraiser juga bisa dilakukan dengan langsung turun ke jalan. Fundraiser ini bisa untuk menjadi perpanjangan tangan ketika ingin melakukan kebaikan, bisa untuk menyuarakan kebaikan, dan juga bisa untuk mewujudkan kebahagiaan.

Salah satu kegiatan fundraising yang bisa dilakukan misalnya bisa didapatkan dari Wahana Visi Indonesia. Program yang dipunyai adalah dengan menyewakan ruang rapat bagi yang membutuhkan. Bagi Anda yang ingin mengadakan rapat, bisa untuk menyewa ruang rapat dari WVI yang juga memberikan keuntungan sekaligus dapat berdonasi. Sehingga Anda bisa menyewa ruang rapat dan memanfaatkannya untuk kebutuhan dengan 100% dari pemanfaatan tersebut akan bisa membantu anak di Indonesia. Bagi yang ingin menyewa ruang rapat sekaligus bisa berdonasi bisa untuk menghubungi WVI di 021-29770123.

Selain fundraising dengan menyewakan ruang rapat, WVI juga mempunyai program lainnya yang bisa digunakan untuk membantu anak-anak di Indonesia. Mulai dari membuka donasi yang bisa dilakukan untuk masyarakat dapat memberikan bantuan bagi kebutuhan anak seperti membangun rumah singgah di Kalimantan. Selain itu juga bisa menjadi sponsor anak Indonesia dengan biaya 200 ribu per bulan, setiap menjadi sponsor anak akan berdampak pada 4 anak lainnya lewat WVI. Pilih fundraising dari WVI yang bisa Anda ikuti tersebut untuk memberikan bantuan pada anak Indonesia.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal