6 Kelebihan Menggunakan Glasswool untuk Bangunan

6 Kelebihan Menggunakan Glasswool untuk Bangunan

Glasswool atau gaspul ini pada dasarnya merupakan sebuah material yang biasanya dipakai sebagai insulasi panas atau peredam suara. Dulu ia banyak diaplikasikan pada knalpot kendaraan, namun dewasa ini beda lagi karena ia juga banyak digunakan dalam sebuah bangunan. Pemakaiannya memang kian meluas seiring dengan berjalannya waktu, apalagi produsen juga senantiasa mengeluarkan produk yang kian beragam model atau bentuknya.

Lalu sebenarnya apa saja kelebihannya hingga banyak diaplikasikan pada bangunan juga, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

  1. Menyerap panas, kemampuannya di dalam menyerap panas juga bagus, karena ia termasuk sebagai material insulasi. Jadi pada saat menggunakan bangunan yang dipasang AC di dalamnya, hal ini cukup efektif untuk menghemat biaya pemakaian AC, karena menjaga suhu agar tetap stabil.
  2. Memiliki daya fleksibilitas yang tinggi, material yang satu ini nyatanya juga mudah untuk diatur atau dipasang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi untuk jenisnya sendiri juga banyak termasuk ada yang roll, dimana ia punya panjang yang bisa dipotong-potong sesuai dengan kebutuhan Anda. 
  3. Tidak berkarat, material yang satu ini juga tidak terbuat dari bahan dasar logam, sehingga tidak akan mengalami korosi atau pengkaratan. Jadi meskipun ia mampu untuk menyerap air sebenarnya ia tidak akan menyebabkan terjadinya pengkaratan.
  4. Tidak mudah terbakar, material yang satu ini sangat baik digunakan untuk menyerap panas, tidak mudah untuk terbakar, bahkan membuat suasana ruangan menjadi lebih sejuk dengan pengaplikasiannya. Jadi memang sangat aman digunakan sebagai peredam untuk panas.
  5. Mudah dirawat, bahkan cenderung tidak membutuhkan perawatan khusus didalam pemakaiannya, sehingga Anda juga tidak perlu keluar biaya ekstra didalam menggunakan bahan tersebut.
  6. Harga terjangkau, gaspul ini dijual di pasaran dengan harga relatif terjangkau, sehingga tak akan menguras isi kantong.
Temukan produk-produk atau material untuk bangunan yang paling lengkap hanya di Prima Bajaindo Sukses, aneka material dari besi dan baja juga bisa Anda jumpai disini, termasuk diantaranya adalah baja wiremesh dengan harga yang relatif bersaing dibandingkan yang lainnya

Artikel Terkait