Kata Kerja yang Bisa Diubah Menjadi Kata Benda

Kata Kerja yang Bisa Diubah Menjadi Kata Benda

Dalam belajar Bahasa Inggris pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan noun atau kata benda. Nah, ternyata noun juga bisa berasal dari kata kerja yang bisa diubah menjadi kata benda. Bagi Anda yang belum tahu kata kerja apa saja yang bisa diubah jadi kata benda, simak informasinya di bawah ini. 

Air

Kata kerja pertama ini adalah air yang jika diartikan dalam bentuk kata benda artinya “udara”. Sementara itu, jika digunakan sebagai kata kerja berarti “mengeringkan pakaian dengan cara diletakkan di luar rumah supaya terkena udara sampai pakaian tersebut jadi kering”. Nah, untuk memudahkan Anda dalam memahaminya, di bawah ini sudah ada contoh penggunaanya. 

- Sebagai kata benda

The air in this place is fresh. (Udara di tempat ini segar)

- Sebagai kata kerja

Don’t forget to air your clothes before you go. (Jangan lupa keringkan bajumu sebelum kamu pergi)

- She is airing the sheets outside. (Dia sedang mengeringkan sprei di luar)

Phone

Kata kerja yang bisa diubah menjadi kata benda selanjutnya adalah phone yang dalam kata benda berarti “alat yang dipakai untuk berbicara dengan orang lain yang lokasinya berbeda”. Sementara sebagai kata kerja artinya “kegiatan saat menghubungi orang lain yang ada di tempat lain menggunakan telepon”. Di bawah ini juga sudah ada contoh penggunaannya, pastikan untuk menyimaknya agar Anda semakin paham dengan penggunaanya. 

- Sebagai kata benda

I want to borrow your phone, Mila. (Aku ingin meminjam teleponmu, Mila)

- Sebagai kata kerja

Can you phone after arrive at home? (Bisakah kamu menelponku setelah sampai rumah?)

Jadi, itulah dua contoh kata kerja yang bisa diubah menjadi kata benda. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lainnya terkait bahasa Inggris termasuk tentang verb adalah maka bisa berkunjung ke website EF. EF sendiri menyediakan kursus Bahasa Inggris mulai usia 3 tahun sampai orang dewasa. Program yang ada di sini seperti belajar akademik, wisata pendidikan, belajar bahasa, dan pertukaran budaya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan segera mulai kursusnya.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal