6 Skill IT yang Bisa Dipelajari Lewat Kursus IT Online

6 Skill IT yang Bisa Dipelajari Lewat Kursus IT Online

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini kursus sudah bisa diakses dan dilakukan secara online. Tak perlu lagi jauh-jauh untuk pergi ke tempat kursus dan menghabiskan waktu dalam perjalanan. Saat ini, Kita bisa akses kursus lewat media tulisan ataupun video. Kamu bisa menyerap materi dengan mudah dan tak perlu susah-susah untuk mengaksesnya selama terhubung dengan internet.

Saat ini banyak sekali profesi yang sudah digantikan oleh teknologi. Sehingga profesi di bidang teknologi, terutama IT sangat banyak dibutuhkan sekarang.

Oleh karena itu, jika Kamu ingin berkarir di bidang IT, inilah saatnya untuk memulai. Karena sekarang sudah banyak platform yang menyediakan kursus IT online. 

Walapun Kamu tidak memilki latar belakang pendidikan IT, bukan berarti Kamu tidak punya kesempatan atau tidak bisa berkarier di industri tersebut. Karena itulah platform kursus IT online hadir untuk membantumu dalam menambah skill dan membantu orang belajar IT.

Baca Juga: Kursus IT Support: Meningkatkan Kemampuan Anda dalam Dunia Teknologi

Nah, jika Kamu tertarik untuk mengikutinya, ketahui dulu skill apa saja yang saat ini banyak dibutuhkan dalam industri IT berikut ini.

Skill IT yang Paling Banyak Dibutuhkan di Industri IT

1. Software Development

Hampir seluruh bisnis saat ini sudah menggunakan dan memanfaatkan teknologi untuk beroperasi dan berintekrasi dengan para pelanggannya. Oleh karena itu, kemampuan atau skill untuk mengembangkan aplikasi merupakan salah satu skill yang saat ini paling banyak dibutuhkan.

Banyak sekali profesi dalam dunia software development ini, seperti Front End Developer, Back End Developer, Project Manager, System Analyst, UI/UX, dan lain-lain. Itulah beberapa profesi yang bisa Kamu coba untuk mempelajarinya. 

Karena dalam dunia software development perkembangannya begitu cepat berubah, sehingga kualifikasi untuk software development juga bertambah, karena seiring proses bisnis yang semakin kompleks.

2. Data Analytics & Data Science

Saat ini data analytics dan data science sedang lagi naik-naiknya, karena skill tersebut sangat dibutuhkan sekali oleh berbagai perusahaan di masa depan. Peran data analytics & data science dalam sebuah perusahaan sangat penting, dimana Kamu bisa mengolah banyak data dan mengambil kesimpulan untuk pengambilan keputusan bisnis.

Peran skill ini dapat membantu dalam proses analisis untuk membantu pengambilan keputusan sebuah perusahaan. Sehingga dapat membantu perusahaan berkembang dengan cepat dan terukur, karena hasil keputusannya diambil berdasarkan data dan fakta di lapangan.

3. Cloud Computing

Saat ini cloud computing juga menjadil skill yang banyak dicari banyak perusahaan besar. Karena banyak perusahaan besar ingin bisnis mereka bisa diakses dengan mudah, walaupun dengan jumlah data yang besar.

Selain membantu dalam kemudahan akses, cloud computing juga membantu untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dan menjaminnya masalah keamanan data. 

4. Cyber Security

Semakin majunya teknologi, isu masalah keamanan juga sangat penting. Oleh karena itu cyber security hadir untuk mengamankan dan menjaga perusahaan dari kejahatan siber yang dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

5. Digital Marketing

Skill digital marketing merupakan kemampuan untuk memasarkan dan mempromosikan sebuah produk atau layanan ke berbagai media digital, seperti media sosial, email, iklan, dan berbagai media pemasaran lainnya.

Untuk Kamu yang bergelut di sosial media dan memiliki produk atau layanan yang ingin dipromosikan agar dikenal dan dapat diterima banyak orang, maka Kamu harus memiliki keahliaan digital marketing. Salah satunya social media specialist course di 2023, yang bisa Kamu pelajari untuk mendapatkan keahlian tersebut.

6. Design

Skill desain adalah kemampuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah desain yang efektif dan menarik pengguna. Selain menarik, tentunya desain yang dibuat harus memiliki pesan yang akan disampaikan dan membuat nyaman penggunanya.

Beberapa skill desain antara lain, UI/UX, Ilustrasi Digital, Desain Grafis, UX Writing, Animator, dan lain-lain. 

Nah, itulah beberapa skill yang bisa kamu pelajari lewat kursus IT online. Jika Kamu sudah tertarik untuk mempelajarinya. Maka Kamu bisa mencoba untuk belajar IT dari platform kursus IT online bersertifikat di Indonesia, yaitu JayJay.

JayJay adalah platform pendidikan inovatif yang menyediakan kursus online dan program karier di bidang IT. Di JayJay, Kamu bisa belajar dari praktisi dan professional di bidangnya masing-masing. Kamu akan diajari dari dasar, sehingga ketika Kamu masuk terjun ke industri IT benar-benar matang dan siap kerja.

Jadi, jika sudah yakin dan mau mencoba. Cobain sekarang untuk belajar Kursus IT Online bersama JayJay di https://jayjay.co/courses, dapatkan kemudahkan akses dan metode belajar yang menyenangkan. JayJay juga akan membantumu untuk membangun karier dan pekerjaan impianmu.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal