Begini Cara Menyimpan Video dari FB Secara Mudah dan Praktis!

Begini Cara Menyimpan Video dari FB Secara Mudah dan Praktis!

Terkadang saat sedang menjelajahi timeline media sosial Facebook, kita menemukan video menarik yang ingin disimpan. Nah, apakah Anda sudah tahu cara menyimpan video dari FB? Jika belum, ikuti cara mudah dan praktisnya di sini!

Menyimpan video Facebook ke komputer atau perangkat pribadi, memungkinkan kita untuk menonton video favorit secara offline. Tapi, bagaimana carnaya?

Sebetulnya, Facebook tidak semudah itu dalam menyimpan video ke ponsel atau komputer. Hal ini mengingat media sosial lebih suka kita kembali ke dalamnya untuk menonton video lagi.

Meski begitu, bukan berarti kita tak bisa menyimpan video dari FB secara mudah dan praktis. Faktanya, video dapat disimpan baik lewat komputer, iPhone, atau Android.

Baik itu video panduan saat mengerjakan sebuah proyek, atau video lucu yang ingin dibagikan pada teman, Anda dapat menyimpan video dari FB lewat langkah sederhana. Ikuti caranya sebagai berikut...

Cara Menyimpan Video dari FB

1. Menyimpan Video Lewat Komputer

Menyimpan Video Facebook Lewat Komputer

Trik ini hanya berfungsi di Facebook.com dan tidak akan berfungsi di aplikasi. Maka dari itu, Anda harus membuka Facebook di browser terlebih dahulu. Kemudian, cari video yang ingin diunduh dan klik kanan pada video tersebut. Selanjutnya, klik opsi Tampilkan URL video.

Download Video Facebook

Kotak kecil dengan URL video akan muncul. Salin tautan dan tempel di tab baru. Setelah itu, ubah www di menjadi mbasic.

Setelah selesai, ketuk Enter pada keyboard. Cara ini dapat mengubah tampilan jadi antarmuka dasar seluler, sehingga memungkinkan Anda mengunduh video. Jika dilakukan dengan benar, layar akan terlihat sedikit mungil.

Download Video Facebook Lewat HP

Selanjutnya, klik kanan pada video dan pilih uka tautan di tab baru dari menu. Pada tab baru tersebut, video tidak akan menampilkan kolom comment dan tombol like.

Setelah itu, klik kanan pada video dan pilih “Save Video As...” dari menu. Kemudian, simpan ke komputer. Sekarang Anda dapat memutar video yang telah diunduh dari Facebook.

2. Menggunakan Aplikasi di Ponsel

Jika tidak pakai komputer, menyimpan gambar dari FB dari aplikasi lewat ponsel bisa jadi cara alternatif. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih sesuai rekomendasi gambar  berikut:

Download Video Facebook Lewat Aplikasi

Setelah aplikasi diunduh, Anda akan diminta masuk ke akun Facebook. Masuk seperti biasa, tampilannya akan terlihat persis seperti aplikasi Facebook pada umumnya.

Selanjutnya, cari video yang ingin Anda unduh. Di bagian bawah posting video, akan tampak ikon kecil di sebelah tombol bagikan. Ketuk ikon tersebut, lalu pillih opsi “Video Download”. Setelah itu, video akan diunduh dan disimpan ke dalam ponsel Anda.

3. Simpan Lewat Bookmark

Jika ingin cara yang lebih sederhana dan tanpa harus mengunggah, Anda bisa menyimpan video dari FB lewat sistem bookmark. Ya, cukup dengan ditandai, Anda dapat menonton video kapan saja saat membuka Facebook.

Ikuti caranya sebagai berikut:

1. Temukan video yang ingin disimpan untuk ditonton nanti.

2. Klik ikon tiga titik di kanan atas postingan.

3. Klik menu "Simpan video".

Cara Bookmark Video Facebook

Nanti, saat ingin kembali menonton, semua video akan tersimpan di satu tempat yang dapat diakses dengan mudah:

- Di komputer, klik ikon Facebook di kiri atas jendela. Klik "Tonton", lalu klik "Video Tersimpan".

- Di ponsel, ketuk tiga garis horizontal atau yang biasa disebut "menu hamburger", lalu ketuk "Tersimpan".

Kini sudah mengerti ‘kan, cara menyimpan video dari FB dengan berbagai cara yang mudah dan praktis. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal