Mau Punya Nama Toko yang Membawa Berkah

Mau Punya Nama Toko yang Membawa Berkah

Nama toko bukanlah hal sepele yang bisa dikesampingkan dari strategi pemasaran suatu usaha atau bisnis. Memiliki Nama Toko yang Membawa Berkah tentu akan mempengaruhi kinerja usaha yang anda lakukan. Oleh karena itu, hal ini harus mendapatkan perhatian dan tidak boleh disepelekan.

Mengapa nama toko dapat memberikan pengaruh pada usaha? Jelas bisa kita lihat bahwa nama toko inilah yang menjadi identitas awal suatu usaha. Oleh karena itu, penentuan nama toko harus dilakukan dengan hati - hati dan penuh strategi yang cerdas.

Hal Penting Dalam Menentukan Nama Toko yang Membawa Berkah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa nama toko ini memiliki peran yang penting dalam suatu usaha. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menentukan nama toko. Hal ini berkaitan dengan apa yang sebaiknya anda hindari.

1. Jangan Gunakan Nama yang Pasaran

Anda harus memikirkan nama yang tidak pasaran atau belum banyak digunakan oleh orang lain. Nama toko juga harus bebas dari hak paten atas kepemilikannya oleh suatu bidang usaha pada produk yang sejenis.

Jika melanggar hak paten atau mencuri dan melakukan plagiasi terhadap nama suatu toko maka ini tidak hanya menjadi masalah antara pemilik usaha saja namun ada badan hukum yang melindunginya. Oleh karena itu anda tidak boleh sembarangan menggunakan nama toko.

2. Jangan Gunakan Nama yang Asing

Selain jangan menggunakan nama yang pasaran. Anda juga harus menghindari penggunaan nama yang asing untuk toko anda. Asing disini maksudnya adalah tidak populer atau tidak familiar di kalangan masyarakat sehingga akan kurang diminati.

Anda harus melakukan riset untuk mencari nama yang keren, unik, menarik, dan pastinya tengah populer di kalangan masyarakat. Misalkan saja pada generasi muda sekarang ini anda bisa gunakan nama - nama yang gaul atau sedang menjadi trending di media sosial.

3. Jangan Asal Pilih Nama

Hal selanjutnya yang tidak boleh anda lakukan dalam menentukan nama toko adalah memilih kata yang asal. Kata asal disini maksudnya tidak memiliki arti atau makna yang bisa mendeskripsikan produk atau jasa yang anda tawarkan pada bidang usaha tersebut.

Maka pikirkan suatu nama berdasarkan riset yang sudah anda lakukan, pemahaman ide yang ingin anda sampaikan, dan tingkat keefektifan kata yang digunakan pada nama toko tersebut. Sehingga terciptalah nama toko yang tidak pasaran dan memiliki makna.

4. Jangan Keluar Dari Ide Produk

Terakhir adalah jangan gunakan nama yang keluar dari ide produk. Hal ini maksudnya adalah anda harus memahami jenis produk atau jasa yang anda dagangkan, keunggulan produk tersebut, dan ide yang ingin anda sampaikan kepada konsumen.

Penggunaan nama toko yang keluar dari konsep atau ide produk mungkin bisa dilakukan agar terkesan unik. Namun hal ini harus anda benar - benar anda perhatikan sehingga tetap relevan dan sejalan dengan jenis produk dan ide yang ingin disampaikan.

Kesimpulan

Demikian adalah informasi mengenai hal - hal yang harus anda hindari ketika menentukan Nama Toko yang Membawa Berkah. Hal - hal di atas seharusnya bisa menjadi catatan penting untuk panduan anda dalam memilih dan menentukan nama toko yang menarik banyak minat pelanggan.

Jangan sepelekan hal - hal kecil yang bisa berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha atau bisnis anda. Dengan nama toko yang menarik, mendeskripsikan ide, dan mampu bersaing di pasaran maka akan membuat kinerja usaha anda mendapatkan keuntungan dan kesuksesan.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal