Memilih Nama Toko Online yang Bagus

Memilih Nama Toko Online yang Bagus

Kunci memulai usaha yang berhasil diawali pada membuat identitas merek. Langkah awalnya dengan memilih nama toko online yang baik dan bagusnya sesuai usahamu. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa tips memilih nama toko onlne yang baik, bagus, dan benar. 

Berikut ini adalah macam-macam panduan yang dapat kamu turuti untuk mendapati nama terhebat yang paling cocok untuk usaha barumu!

Panduan Memilih Nama Toko Online yang Bagus

Jangan cuman menamai saja, perhatikan beberapa panduan ini untuk mendapatkan nama yang bagus. Oleh karena itu baca dahulu trik dan tips di bawah!

1. Samakan dengan Usaha

Hal pertama yang penting kamu pikirkan saat akan memilih nama toko yang baik ialah baris usaha yang digerakkan.

Nama yang dipakai untuk toko harus jadi representasi dari sektor yang ditekuni atau bisa lebih persisnya produk apa yang kamu jual.

Langkah ini bisa mempermudah customer untuk mengenali identitas usahamu saat mereka akan cari produk yang diharapkan.

Tidak itu saja, rekonsilasi ini dapat menolong tokomu tampil berlainan antara beberapa kompetitor yang jual produk sama.

Misalnya saja Rumah123 selaku properti marketplace terpenting Indonesia, sudah pasti benar-benar gampang dikenal cuman dari namanya saja.

Terutamanya bila kamu punya niat untuk buka lapak online di basis seperti Tokopedia dan Shopee yang punyai beberapa ratus pesaing.

2. Singkat dan Simpel

Menamai toko yang baik itu relatif, tetapi satu ketentuan yang jelas ialah singkat dan simpel.

Dengan demikian, customer akan gampang ingat dan membuat lapakmu mencolok dibandingkan lainnya.

Ada langkah-langkah brainstorming yang bisa dicoba untuk mendapati inspirasi untuk nama toko terhebat:

  • Mencari keyword yang gampang diketemukan di mesin penelusuran seperti Google, upayakan yang sesuai baris usahamu. 
  • Pakai keyword yang telah didapat jadi plesetan unik misalkan Ngikan (restaurant istimewa ikan). 
  • Buat nama yang terbagi dalam 1-2 suku kata seperti Blibli (baca: bli-bli), Bukalapak (baca: buka-lapak), atau Gojek (baca: go-jek). 
  • Atur dari 2 kata yang berima seperti Krusty Krab, Krispy Kreme, Dunkin Donuts, dan yang lain.

Jika kamu kesusahan, dapat coba bertandang ke NameLix, satu situs berbasiskan kepandaian bikinan yang sanggup memberi referensi nama dengan kalimat dengan bahasa Inggris.

3. Original

Mendapatkan nama toko online yang baik itu cukup menyusahkan dan perlu banyak kesabaran dan eksperimen.

Tetapi ingat, jangan sampai sampai terpikirkan untuk sebatas sontek dan mengikuti identitas merek yang lain malah cuman akan bawa imbas jelek untuk usahamu nantinya.

Kamu pasti tidak mau di masa datang kelak tampil perselisihan karena pemakaian nama merek yang serupa dan usai di meja pengadilan, kan?

Oleh karenanya, gunakan saat yang ada untuk brainstorming mendapati identitas dengan rasa yang original punyamu sendiri.

4. Preskriptif Agar Gampang Dikenal

Satu kembali alasan yang harus jadi perhatian dengan cermat ialah pilih kata yang preskriptif untuk mempermudah customer mengenal usahamu.

Sering kekeliruan yang dibikin saat akan tentukan identitas merek ialah idealisme si pemilik yang ingin tokonya terdengar bagus atau bahkan juga begitu filosofis sampai idenya melalang ke sana-sini.

Walau sebenarnya simpelnya, nama toko yang baik itu ialah yang saat dibaca oleh customer langsung gampang dikenang, dikenal, dan membuat mereka mengetahui produk apa yang lagi kamu jual.

Mengambil contoh General Electronics, perusahaan multinasional yang dari namanya saja telah terpajang terang jika mereka ialah penyuplai beberapa produk elektronik.

Itulah beberapa tips dalam memilih nama toko online yang bagus untuk toko onlinemu agar mudah dikenal dan diingat oleh orang-orang banyak.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal