5 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Mudah

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Mudah

Kamu bisa mendapatkan uang dari mana saja termasuk juga dari Blog. Blog tidak hanya sekedar tempat untuk kamu untuk menulis sesuatu yang bermanfaat saja, melainkan juga bisa digunakan untuk menghasilkan banyak uang. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari Blog, misalnya saja dari Google AdSense atau dari endorsement.

Namun selain kedua cara tersebut, sebenarnya masih ada banyak cara lain untuk bisa menghasilkan banyak uang dari Blog yang kita miliki. Pada artikel kali ini kita tidak hanya membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari Blog. Melainkan juga bagaimana cara membangun dan memaksimalkan Blog yang kita miliki agar bisa menghasilkan uang yang banyak.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Memiliki penghasilan yang besar dari Blog mungkin menjadi salah satu impian terbesar dari para Blogger di seluruh dunia. Sebagian besar dari pemilik Blog mungkin hanya mengetahui Google AdSense sebagai penyedia iklan yang membayar para publisher. Akan tetapi lebih dari itu, pemilik Blog masih bisa mendapatkan penghasilan lain yang tidak kalah besarnya. Berikut ini cara mendapatkan uang dari Blog.

Content Placement

Content Placement

Di era digital seperti sekarang ini, banyak para pelaku usaha yang lebih memilih untuk mempromosikan produk dan jasa mereka melalui internet. Blog menjadi salah satu media pemasaran yang paling populer dan efektif untuk saat ini. Jadi kamu bisa membuka jasa content placement pada blog yang kamu miliki untuk mendapatkan penghasilan. Umumnya harga content placement ditentukan dari kualitas blog yang dimiliki.

Oleh sebab itu, agar bisa mendapatkan bayaran yang tinggi kamu perlu memperbaiki kualitas blog. Biasanya pihak pengaju akan mengirimkan penawaran kerjasama content placement kepada Blogger, akan tetapi agar lebih efektif kamu pun bisa menggunakan berbagai platform influencer marketing populer. Salah satunya adalah Intellifluence yang menjadi platform influencer marketing paling terpercaya di dunia.

Seperti yang kita tahu jika saat ini banyak sekali pelaku bisnis yang membutuhkan influencer untuk mempromosikan brand dan produk mereka. Influencer Blogger menjadi salah satu influencer marketing yang paling banyak dicari oleh brand besar untuk memperkenalkan brand ke banyak orang.

Jadi melalui situs intellifluence.com kamu bisa mendapatkan penawaran content placement maupun blog review dari berbagai brand besar yang tentunya akan membayar mahal untuk setiap pekerjaan yang kamu selesaikan.

Afiliasi

Program afiliasi juga jadi salah satu cara mendapatkan uang dari Blog yang cukup populer dan banyak dilakukan oleh Blogger saat ini. Melalui program ini kamu akan mendapatkan uang dari pengunjung blog yang melakukan pembelian atau melengkapi data diri melalui tautan referral atau banner.

Komisi yang bisa kamu dapatkan pun akan berbeda-beda tergantung dari program afiliasi yang kamu ikuti. Ada yang memberikan komisi 5%, 20% hingga 70%. Misalnya saja seperti intellifluence.com yang akan memberikan kamu komisi 10% untuk setiap referral. Kamu dapat mencari program afiliasi lain yang sesuai dengan niche Blog milikmu melalui internet.

Menjual Produk

Melalui Blog kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara menjual produk, baik itu produk fisik maupun produk digital. Jika kamu memiliki keahlian dalam membuat artikel tutorial maka kamu bisa membuat eBook untuk dijual atau jika kamu memiliki kemampuan programing maka kamu bisa menawarkan aplikasi buatan kamu.

Sementara itu jika kebetulan kamu memiliki Blog yang membahas tentang kuliner dan kamu juga gemar memasak, maka kamu bisa coba menawarkan produk makanan ringan yang kamu buat. Daripada kamu menjual produk sendiri di Marketplace yang dipenuhi dengan aturan, alangkah baiknya kamu memanfaatkan Blog pribadi untuk berjualan produk sendiri.

Menjual Jasa

Selain menjual produk sendiri, cara mendapatkan uang dari Blog lainnya adalah dengan menjual jasa. Sudah banyak Blogger yang menerapkan cara ini pada Blog mereka dan cukup efektif untuk menghasilkan uang. Sebagai langkah awal kamu bisa coba menawarkan jasa pembuatan website. Jasa seperti ini memang sedang banyak dicari jadi kamu jangan sampai kehilangan kesempatan tersebut.

Selain jasa pembuatan website kamu juga bisa menawarkan jasa penulisan artikel, jasa desain grafis dan lain sebagainya. Jika Blog yang kamu kelola memiliki niche seputar komputer tak ada salahnya juga untuk menawarkan jasa servis komputer.

Recurring Income

Nah, yang dimaksud dengan recurring income adalah mendapatkan uang dengan cara menerapkan keanggotaan program atau loyalty program. Itu artinya mereka dapat mengakses konten premium yang tidak akan bisa didapatkan oleh anggota reguler. Cara ini sudah banyak diterapkan oleh media besar, jadi tak ada salahnya kamu menerapkan cara ini pada blog pribadimu.

Demikianlah pembahasan kami untuk cara mendapatkan uang dari Blog. Selain dari Google AdSense, kamu juga bisa mendapatkan uang dari cara lainnya. Dengan memaksimalkan semua peluang yang ada, maka bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan penghasilan yang besar hanya dari Blog saja.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal