Ubah Uang Receh Menjadi Saldo E-Money, Apakah Aman untuk Digunakan?

Ubah Uang Receh Menjadi Saldo E-Money, Apakah Aman untuk Digunakan?

Saat ini banyak aplikasi finansial baru yang diluncurkan, karena banyaknya transaksi finansial yang dilakukan secara online atau menggunakan handphone. Salah satu aplikasi finansial terbaru adalah Virgo.

Virgo merupakan aplikasi e-money yang dapat mengubah uang kembalian tunai menjadi saldo e-money. Nah, layanan ini tentunya fitur unik ini belum bisa kamu dapatkan di aplikasi sejenis lain. Yuk, simak informasi mengenai Virgo dibawah ini!

Virgo merupakan aplikasi e-money terbaru yang diluncurkan tahun 2021 oleh PT. Capital Net Indonesia. Virgo bekerjasama dengan beberapa merchant besar di Indonesia, yaitu  Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan. Dengan kemitraan tersebut, para pengguna bisa menikmati fitur unggulan top up kembalian melalui merchant tersebut.

Apakah Aplikasi Virgo Aman untuk Digunakan?

Virgo merupakan aplikasi yang aman untuk digunakan konsumen dalam bertransaksi. Hal ini dibuktikan dari terdaftarnya Virgo di ASPI atau Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia.

Aplikasi Virgo juga diawasi oleh Bank Indonesia.  Dalam menjaga keamanan informasi pribadi dan transaksi para pengguna, Virgo juga menyediakan fitur kode sandi dan kode OTP. Dual security system inilah yang menjamin para penggunanya untuk dapat menggunakan aplikasi Virgo dengan tenang karena keamanannya.

Kode sandi ini terdiri dari 6 angka yang dibuat langsung oleh pengguna sebagai keamanan aplikasi. Agar tidak semua orang bisa mengakses informasi pribadi dan transaksi kamu di Virgo. Saat pendaftaran akun kamu juga akan diberi kode OTP untuk  memastikan bahwa nomor yang kamu daftarkan adalah benar benar milikmu.  

Apa Saja Manfaat Aplikasi Virgo?

Aplikasi Virgo ini memiliki banyak manfaat yang bisa membantu para pengguna untuk melakukan banyak transaksi, terutama saat berbelanja. Berikut manfaat dari penggunaan aplikasi Virgo.

1. Mengubah Uang Kembalian Jadi E-money 

Manfaat ini hanya bisa kamu nikmati di dalam aplikasi Virgo saja. Seperti penjelasan awal bahwa Virgo telah menjalin mitra dengan beberapa merchant ritel di Indonesia, yaitu Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan. Nah, fitur top up kembalian ini bisa kamu gunakan di tiga merchant tersebut.

Caranya mudah, kamu cukup belanja di salah satu merchant tersebut secara tunai lalu saat membayar mintalah pada kasir untuk memasukkan uang kembalian tersebut ke akun Virgo dalam bentuk e-money. Selanjutnya kamu cukup menginformasikan nomor handphone yang kamu daftarkan di akun Virgo. 

Tetapi setiap merchant memiliki maksimal nominal yang berbeda untuk di top up menjadi saldo e-money di akun Virgo. Nominal kembalian belanja dari Alfamart yang bisa dimasukkan ke dalam Virgo adalah Rp99.999 per transaksi. Sedangkan maksimal kembalian belanja dari Alfamidi ataupun Dan+Dan yang bisa di top up ke dalam Virgo adalah Rp1.999 per transaksi. Dengan fitur unggulan ini, kamu tidak akan lupa menaruh uang kembalian dengan nominal sekecil apapun, serta kamu bisa memanfaatkan dengan baik uang kembalian bahkan dengan nominal terkecil untuk memenuhi kebutuhan sehari-harimu.

2. Bisa Membayar Listrik Serta Pembelian Token Listrik 

Saldo Virgo yang sudah terkumpul dapat  digunakan kembali untuk membeli token listrik maupun membayar tagihan listrik. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah untuk membayar tagihan listrik atau membeli token listrikmu.

Hanya melalui aplikasi Virgo pengguna sudah dapat melakukan pembayaran dimanapun dan kapanpun kamu mau. 

3. Bisa Membeli Pulsa Hingga Kuota

Tak hanya untuk membeli token listrik dan membayar tagihan listrik, saldo Virgo juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa hingga kuota, hal ini bisa memudahkan kamu pada situasi mendadak sekalipun karena transaksi tersebut bisa lakukan dari HP. 

4. Bayar Belanjaan Di Alfagift

Karena Virgo menjalin kerja sama dengan Alfamart, maka kamu dapat memilih Virgo sebagai metode pembayaran Alfagift. . Alfagift sendiri merupakan aplikasi belanja online yang milik Alfamart yang bebas ongkir.

Jadi dengan kerja sama tersebut, kamu bisa melakukan pembayaran saat belanja di aplikasi Alfagift dengan Virgo. Kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengeluarkan uang dari dompet, sekarang cukup dengan sekali klik kamu sudah selesai melakukan pembayaran dan barang belanjaanmu langsung diantar ke tempatmu.  

5. Transfer Antar Akun dan Antar Bank

Di Virgo kamu bisa transfer antar akun Virgo tanpa dikenai biaya administrasi. Sedangkan untuk transfer antar bank, khusus bank BCA dan CIMB Niaga kamu akan dikenai biaya administrasi lebih rendah dari pada bank lainnya. Pastikan akun Virgo kamu telah terverifikasi untuk menikmati fitur transfer ini.

Download Virgo, Dapatkan Keuntungannya!

Itu dia informasi singkat mengenai aplikasi Virgo, setelah membaca penjelasan di atas, aplikasi ini sudah terjamin aman untuk kamu pakai. Ayo segera download aplikasi Virgo di Google Play Store.

Artikel Terkait