5 Peluang Usaha Selama Pandemi Ini, Cocok Buat Tambah Penghasilan

5 Peluang Usaha Selama Pandemi Ini, Cocok Buat Tambah Penghasilan

Meski pandemi corona masih berlangsung sampai sekarang, kita masih bisa menciptakan celah bisnis untuk menambah penghasilan. Ingin tahu apa saja peluang usaha tersebut? Simak di sini!

Krisis ekonomi yang terjadi belakangan akibat wabah corona, tak ayal bikin kita mesti memutar otak dalam merancang strategi. Hal ini tak terkecuali saat berbicara bisnis.

Situasi membuat kita membuang cara lama, lalu menempuh langkah baru. Bagi para pengusaha, hal tersebut mampu menjadi tantangan tersendiri untuk jadi lebih baik.

Tak dipungkiri bahwa segala peluang usaha selama pandemi saat ini, berkutat pada ranah daring alias online. Ide bisnis tersebut dapat dimulai di mana saja, semisal rumah. Tentu, semua harus dibarengi dengan usaha dan kegigihan.

Ingin memulai bisnis, namun bingung harus dari mana? Itu artinya, Anda perlu mengikuti daftar peluang usaha selama pandemi berikut. Simak bersama-sama!

5 Peluang Usaha Menjanjikan Selama Pandemi Corona

1. Peralatan Protokol Kesehatan

Kewajiban individu untuk memenuhi protokol kesehatan, hadir sebagai peluang usaha potensial. Anda dapat membuka bisnis seperti berjualan masker, face shield, hingga hand sanitizer.

Sebagai contoh, masker yang awalnya tak terlalu diminati, kini menjadi pilihan populer bagi pengusaha baru. Terdengar menggiurkan? Tentu saja, meski Anda juga harus berstrategi dalam menciptakan produk unggul dan unik.

Diperkirakan, puluhan ribu toko online di marketplace menjual masker berbagai macam bahan, bentuk, dan gaya. Belum lagi kebutuhan sehari-hari seperti hand sanitizer, bikin peluang usaha yang satu ini tak habis-habis.

2. Bisnis Tanaman

Berkebun dan memelihara berbagai macam tanaman, kini menjadi sebuah tren baru yang digandrungi banyak orang di rumah. Selain mengatasi rasa bosan, memelihara tanaman dipercaya dapat menghilangkan stres.

Selain itu, orang-orang menanam buah dan sayuran karena merasa takut pergi ke luar mencari bahan makanan setiap hari. Jadi, mengapa Anda tak coba menggerakkan bisnis tanaman saja?

Benih sayuran dengan kalori tinggi seperti kentang, jagung, kacang-kacangan, dan labu, dinilai cukup potensial. Tanaman hias juga digandrungi karena sedap dipandang. Ya, bisnis tanaman bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan selama pandemi corona berlangsung.

3. Freelance Keahlian Pribadi

Bisnis freelance sangat bagus karena memungkinkan Anda untuk:

- Bekerja dari jarak jauh

- Negosiasi tarif sendiri

- Jam kerja fleksibel

- Menyesuaikan dengan lingkungan kerja

Banyak perusahaan yang mulai membuka lowongan kerja freelance. Mereka tertarik untuk mempekerjakan orang-orang yang unggul dalam bidang tertentu sesuai kebutuhan.

Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan memperkenalkan diri pada khalayak luas, semisal lewat media sosial. Tak masalah bila harus membangun tim dengan rekan sejawat, selama bisa mengumpulkan pundi-pundi sebanyak mungkin, itu akan sangat bagus!

4. Produk Kecantikan Rumahan

Meski di rumah saja, konsumen semakin nyaman dan leluasa dengan rutinitas perawatan rambut serta kulit mereka. Sembari berdiam di rumah, merawat diri juga harus tetap jalan.

Secara persentase, jual-beli produk kecantikan rumahan melesat tinggi sekali pun sedang dalam situasi pandemi corona. Satu lagi, sebuah peluang usaha yang amat menggiurkan.

Pencarian di internet terkait produk kecantikan, terpantau meningkat sejak awal tahun 2020. Mengapa tak coba menggerakkan peluang usaha ini? Anda dapat memulainya dengan produk buatan sendiri, bisa jua jadi reseller atau dropshipper.

5. Kelas Tutorial Online

Kelas tutorial online untuk segala bidang, mulai dari bimbingan belajar anak sampai olahraga, tak boleh luput selama pandemi corona. Segala hal kini beralih ke internet, sehingga peluang usaha yang menjanjikan ini bisa Anda gerakkan sekarang.

Sebagai contoh, tutorial online berbayar, kelas master, webinar, dan lokakarya online juga menjadi populer. Sama halnya dengan konsep kerja freelance, banyak pemula yang menggunakan opsi kelas tutorial online untuk mencari pundi-pundi penghasilan.

Masih banyak lagi peluang usaha yang menjanjikan untuk dilakukan sepanjang pandemi corona tahun 2020. Persiapkan diri Anda dari sekarang, mulailah gerakkan usaha dan tetap semangat dala menghadapi apapun. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal