5 Rekomendasi Game Edukasi Terbaik untuk Android

5 Rekomendasi Game Edukasi Terbaik untuk Android

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat orang tua harus bisa memperhatikan dengan baik perkembangan sang anak. Jangan sampai perkembangan teknologi yang tengah terjadi justru malah membuat anak jadi bermalas-malasan karena semuanya serba instan. Seperti yang kita tahu, jika anak zaman sekarang ini kebanyakan sudah kecanduan dengan yang namanya gadget khususnya smartphone. Hampir sebagian besar waktu mereka kini dihabiskan untuk bermain game di smartphone.

Tentu saja hal ini membawa dampak yang tidak baik untuk tumbuh kembang anak. Karena waktu meraka habis hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Untuk mengatasi anak yang sudah kecanduan game di smartphone, mungkin orang tua dapat memberikan game-game yang memiliki unsur edukasi di dalamnya. Kebetulan pada artikel ini kami telah memiliki beberapa rekomendasi game edukasi terbaik di Android yang bisa diberikan untuk anak.

Game Edukasi Terbaik di Android

Beruntungnya para orang tua karena masih ada banyak developer yang peduli dengan pertumbuhan anak. Tak sedikit game-game yang memang dirancang khusus untuk membantu tumbuh kembang anak secara maksimal. Berikut ini daftar game edukasi terbaik untuk anak yang bisa dimainkan di smartphone Android.

Educational Games 4 Kids

Merperkenalkan berbagai macam jenis hewan sejak dini kepada anak adalah hal yang sangat penting. Larena di usia yang masih kecil anak akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sesuatu yang belum mereka pernah lihat sebelumnya. Untuk membantu hal itu, orang tua dapat memberikan game yang bernama Educational Games 4 Kids yang berisikan berbagai jenis hewan di sekitar kita.

Dikembangkan oleh pescAPPs, game ini sangat interaktif untuk anak karena menghadirkan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Mulai dari mewarnai, menyusun puzzle, menebak nama hewan dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kualitas grafis yang bagus anak-anak dijamin suka dengan game ini.

Sum Among Us

Sum Among Us

Rekomendasi game edukasi terbaik untuk anak berikutnya adalah Sum Among Us. Matematika menjadi salah satu pelajaran yang paling tidak disukai oleh kebanyakan anak-anak ketika di sekolah. Oleh sebab itu untuk mengajak anak agar menyukai Matematika, orang tua dapat memberikan game ini sebagai pembelajaran Matematika yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Game ini dikemas dalam konsep puzzle sehingga memiliki tantangan tersendiri ketika harus menyelesaikan setiap pertanyaan yang ada. Selain itu game ini juga memiliki sekitar 60 level yang bisa diselesaikan. Setiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sehingga kemampuan anak pun akan semakin bertambah seiring level yang mereka selesaikan. Sum Among Us ini bisa langsung dimainkan dengan cara mengunjungi situs Plays.org melalui browser di smartphone.

Kids Balloon Pop Game Free

Untuk melatik ketangkasan anak dalam menangkap benda mungkin game dengan nama Kids Balloon Pop Game Free bisa coba orang tua berikan sebagai salah satu game edukasi yang dapat dimainkan oleh anak. Pasalnya dalam game ini jari-jari anak akan bergerak aktif untuk memecahkan setiap balon-balon yang muncul pada layar smartphone. Selain itu orang tua juga dapat memberikan pengajaran mengenai warna dan angka melalui game ini.

Fishing for Kids

Fishing for Kids merupakan sebuah game yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan kepada anak berupa hewan-hewan yang ada di laut. Game yang dibuat oleh developer Yovogames ini menghadirkan sebuah suasana memancing yang ramah untuk anak karena menjadikan ikan kecil sebagai tangkapan. Game ini juga sekalius untuk mengasah fokus anak terhadap target tangkapannya.

ABC PreSchool Playground Free

ABC PreSchool Playground Free adalah sebuah game yang dikembangkan oleh developer Sound House LLC. Game ini berfokus untuk melatih kreatifitas anak dengan berbagai fitur yang ada di dalam game. Melalui game ini anak akan diajarkan untuk menggambar, mewarnai hingga menghafal huruf alfabet.

Demikianlah permabasan singkat kami untuk game edukasi terbaik di Android yang bisa diberikan untuk anak. Meski semua game di atas mengandung unsur edukasi, namun sebagai orang tua tetap perlu memperhatikan anak dalam menggunakan gadget. Jangan sampai mereka kecanduan dan menjadi orang yang anti sosial karena terlalu sering bermain game di smartphone.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal