10 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Online Selama Pandemi

10 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Online Selama Pandemi

Selama pandemi COVID-19 ini memaksa karyawan yang bekerja di sektor non-esensial diharuskan Work From Home (WFH). Tentunya WFH ini mengubah proses dan cara kerja karyawan dalam bekerja.

Nah, biasanya perusahaan melakukan evaluasi kinerja karyawan lewat absensi. Sehingga selama karyawan WFH, perusahaan harus mencari cara lain untuk melakukan evaluasi kinerja karyawan lewat absensi. Karena selama WFH karyawan tidak bisa melakukan absensi langsung di kantor.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasi masalah absensi karyawan selama pandemi ini adalah menggunakan aplikasi absensi online. Dengan menggunakan aplikasi absensi online selama WFH akan memudahkan HRD untuk memantau dan evaluasi karyawannya. Selain itu dengan menggunakan absensi online juga akan meminimalisir kecurangan absensi yang dilakukan oleh karyawan.

Jangan sampai absensi selama WFH ini tidak terorganisir dengan baik. Karena absensi karyawan ini sangat penting bagi sebuah perusahaan, karena selain sebagai evaluasi kerja karyawan. Absensi juga menjadi ukuran perusahaan untuk mengitung gaji karyawan.

Oleh karena itu, pentingnya bagi perusahaan untuk menggunakan sistem aplikasi absensi online selama WFH di masa pandemi COVID-19 ini. Salah satu rekomendasi aplikasi absensi online, yaitu dari Talenta.co. Karena banyak keunggulannya dibandingkan sistem absensi lainnya. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan perusahaan jika menggunakan sistem aplikasi absensi online dari Talenta.co selama pandemi.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online Selama Pandemi

Untuk perusahaan yang mengharuskan para karyawannya WFH, maka aplikasi absensi online ini bisa menjadi solusinya. Karena banyak sekali fitur dan keunggulan yang akan memudakan perusahaan untuk mengelola absensi karyawan selama pandemi COVID-19 ini. 

1. Laporan Absensi Karyawan

Kamu dapat melihat laporan absensi karyawan dengan lengkap dan detail. Seperti laporan absensi, cuti, keterlambatan, break-in/break-out, dan lembur hanya lewat satu aplikasi.

2. Dapat Membuat Jadwal Kerja

Kamu juga dapat mengatur jadwal kerja karyawan lewat aplikasi ini. Kamu bisa memberikan tugas, menambahkan jadwal, dan menyesuaikannya dengan mudah dan cepat.

3. Dapat Melihat Laporan Secara Realtime

Selain dapat melihat laporan dengan detail, lewat aplikasi ini Kamu akan mendapatkan laporan secara realtime. Sehingga HRD bisa benar-benar dapat memantau setiap karyawannya dengan baik.

4. Terintegrasi Dengan Fingerprint

Ini dia keunggulan dari sistem absensi dari Talenta.co, dimana Kamu bisa mengintegrasikan sistem fingerprint yang sudah ada dengan sisem dari Talenta.com. Sehingga akan memudahkan HRD juga untuk memantau absensi setiap karyawannya.

5. Terintegrasi Dengan Payroll/Penggajian

Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan sistem penggajian. Sehingga Kamu tidak perlu khawatir untuk menghitung gaji karyawan berdasarkan absensi secara manual, karena dengan aplikasi ini semuanya sudah terintegrasi dan otomatis menghitung gaji karyawan berdasarkan absensi.

6. Dapat Mengatur Jam Istirahat

Selama WFH ini pasti perusahaan sulit untuk mengatur jam istirahat karyawannya. Nah, pada sistem ini Kamu bisa mengatur jam istirahat karyawan. Sehingga dengan fitur ini bisa memberikan informasi kepada karyawan agar menggunakan jam istirahat dengan efektif.

7. Absensi Cukup Dengan Handphone

Selain memudahkan bagi perusahaan, sistem aplikasi ini juga memudahkan bagi karyawan untuk melakukan absensi. Dimana karyawan bisa melakukan absensi hanya lewat handphone saja.

8. Absensi Dengan Location Tracking dan Selfie

Untuk menghindari kecurangan dalam absensi selama WFH, maka dalam aplikasi ini proses absensi dilakukan dengan selfie dan location tracking secara realtime. Jadi proses absensi bisa benar-benar terjamin dan aman.

9. Karyawan Dapat Melihat Laporan Absensinya Sendiri

Karyawan juga dapat melihat laporan absensinya sendiri. Sehingga karyawan dapat melakukan evaluasi kerjanya sendiri berdasarkan laporan absensinya masing-masing.

10. Proses Absensi Akurat dan Real Time

Terakhir, proses absensi menggunakan sistem dari Talenta.com terjamin akurat dan real time. Karena sudah diuji coba dan terbukti.

Nah, itulah kira-kira beberapa manfaat yang akan perusahaan dapatkan jika menggunakan sistem aplikasi absensi online selama pandemi COVID-19 ini. Aplikasi ini akan membantu perusahaan dalam evaluasi kerja karyawan dan menentukan gaji karyawan berdasarkan absensi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal