Faedah Pendaftaran Merek Dagang

Faedah Pendaftaran Merek Dagang

Berikut Beberapa Faedah Registrasi Merek Dagang :

1. Menghindar merek dipakai pihak lain.

Merek yang sudah didaftarkan menjadi dasar hukum supaya seseorang tidak memakai merek yang serupa untuk produk atau jasa yang Anda punyai itu. Bila Anda belum mendaftar merek karena itu benar-benar gampang untuk faksi lain untuk memakai merek itu.

2. Dapat dipasarkan lewat franchise atau waralaba.

Bila ingin meningkatkan usaha dengan mekanisme waralaba atau franchise karena itu Anda harus mendaftar merek yang Anda punyai. Sesudah merek itu tercatat baru Anda dapat meningkatkan usaha dengan mekanisme waralaba.

3. Sebagai bukti pemilikan merek yang syah.

Ada lumayan banyak kasus permasalahan merek, bila tidak terdapat bukti pemilikan merek itu pasti bikin rugi orang yang membuat merek. Saat Anda mendaftar merek karena itu Anda akan mempunyai sertifikat registrasi merek yang dapat dijadikan bukti pemilikan merek bila satu saat terjadi perselisihan.

4. Merek yang tercatat di Dirjen HAKI nilainya semakin bertambah.

Merek yang Anda punyai sebagai asset yang bernilai hingga sesudah Anda mendaftar merek itu karena itu asset itu bertambah.

5. Pelindungan hukum.

Merek yang tercatat akan memperoleh pelindungan sepanjang sepuluh tahun dan pelindungan itu dapat diperpanjang dan dapat diturunkan. Sebuah merek baru dapat mendapatkan pelindungan secara hukum setelah didaftarkan dan mendapat sertifikat dari Menteri Hukum dan HAM. Itu memiliki arti, sepanjang merek belum didaftarkan karena itu dengan status umum dan tidak mendapatkan pelindungan.

Semuanya orang dapat bebas memakainya dan pemilik asli tidak dapat menuntut secara hukum jika terjadi perampokan. Mekanisme semacam ini dikenali dengan istilah konstitutif. Keadaannya berbeda saat Anda telah mendaftar sebuah merek.

Negara akan memberikan hak terbatas ke pemilik dan membuat perlindungan secara penuh untuk sepuluh tahun ke depan semenjak tanggal akseptasi. Kemudian, registrasi merek perlu diperpanjang.

Manfaat Pendaftaran Merek https://patendo.com/jasa-pendaftaran-merek-dagang/

Merek Dagang sebagai satu elemen yang penting dalam pembikinan satu wiraswasta , yang di mana hal tersebut akan menempel pada tiap produk dan service yang anda beri.

Mendapatkan Pelindungan Hukum

Faedah khusus Merek Dagang ada agunan dan pelindungan hukum untuk pemilik merek Merek Dagang. Ini secara jelas sudah ditata dalam undang-undang berkenaan hak cipta tahun 2002 yang berjalan di Indonesia.Pelindungan hukum ini bisa jaga originalitas dan pelindungan dari aktivitas plagiarisme atau pemalsuan produk yang di mana dengan diproteksinya merek ini karena itu tiap aktivitas yang menyontek dan pemalsuan dapat segera diolah ke pengadilan di tempat.

Kurangi Resiko Berlangsungnya Perlakuan Plagiarism

Tingginya perlakuan plagiarism di zaman kekinian ini karena itu , dengan terwp-signup.phpnya merek dagang perusahaan anda. Pemerintahan Indonesia akan jamin orisinalitas dan akan ikut berperan serta membuat perlindungan merek perusahaan anda lewat instrumenya.

Menambahkan Nilai Asset Perusahaan

Merek Dagang sebagai salah satunya asset paling besar sebuah perusahaan. Bahkan juga saat perusahaan itu didera kritis dan nyaris pailit, Merek Dagang menjadi penyelamat yang mengundang investor untuk tiba memberikan modal.Nilai Merek Dagangnya bisa menjadi bernilai jika Merek Dagang perusahaan Anda telah sah terwp-signup.php di Ditjen Hak Kekayaan Cendekiawan. Karena tanpa pernyataan dari pemerintahan, Merek Dagang yang Anda pakai bisa digunakan oleh sembarangan faksi hingga harga jualnya benar-benar tidak bernilai.[2]

Buka Kesempatan Waralaba

Karena mempunyai nilai terbatas atas pemakaian Merek Dagang, perusahaan yang telah terwp-signup.php bisa meningkatkan upayanya jadi usaha waralaba yang kini sedang tumbuh subur. Cukup dengan modal Merek Dagang, Anda bisa menambahkan sumber penghasilan lewat mode usaha ini. Dengan melesatnya tipe usaha waralaba dalam tahun-tahun ini, ini terang akan memberikan keuntungan Anda dari semua segi, khususnya secara keuangan.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Batal